Drama Enam Gol, Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi Imbang

x, CNN Indonesia | Jumat, 11/09/2020 23:25 WIB
Timnas Indonesia U-19 berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 3-3 dalam International U-19 Friendly Tournament. Ilustrasi Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 3-3 dalam International U-19 Friendly Tournament setelah sebelumnya sempat tertinggal tiga gol lebih dulu.

Pada babak pertama Indonesia mendapat kerugian besar lantaran tiga kali dihukum penalti oleh wasit. Dua di antaranya lantaran handball dan satu lainnya akibat pelanggaran.

Penalti pertama yang dieksekusi Mohammed Khalil Marran membentur tiang, namun Arab Saudi berhasil memaksimalkan dua kesempatan penalti berikutnya.


Gol Ibrahim Al Absi di menit ke-27 dan Marran di menit ke-33 membuat Arab Saudi unggul 2-0 lewat dua tendangan dari titik putih.

Arab Saudi lalu memperbesar skor menjadi 3-0 lewat gol Essa Khalael Althekralla di menit ke-37. Althekralla dengan mudah menceploskan bola menyambut umpan datar Khalil Marran.

Timnas Indonesia U-19 mulai menunjukkan kebangkitan di akhir babak pertama. Irfan Jauhari sukses memaksimalkan kemelut di depan gawang usai Witan Sulaeman melepaskan umpan silang.

Indonesia kemudian kembali mencetak gol di babak kedua. Terobosan Bagas Kaffa di sisi kiri pertahanan berujung pada umpan mendatar yang ciamik.

Saddam Gaffar berhasil menceploskan bola untuk memperkecil skor menjadi 2-3 di menit ke-52. Setelah momen ini, Timnas Indonesia U-19 makin semangat untuk menggempur gawang Arab Saudi.

Tak hanya menyerang, permainan di lini belakang Indonesia juga lebih apik di babak kedua. Pemain-pemain Arab Saudi tidak lagi mudah menerobos lini pertahanan.

Gol yang dinanti akhirnya tercipta di masa injury time. Braif Fatari berhasil menyarangkan bola dari sudut tembak yang terbilang cukup sempit. Skor imbang 3-3 di akhir pertandingan.

Di laga sebelumnya, Timnas Indonesia kalah 1-7 dari Kroasia dan kalah 0-3 dari Bulgaria.

(ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]