Mohamed Salah, Bintang Kemenangan Liverpool Lawan Leeds

x, CNN Indonesia | Minggu, 13/09/2020 02:14 WIB
Mohamed Salah mencetak hattrick dan jadi bintang kemenangan Liverpool dalam laga lawan Leeds United di Liga Inggris. Mohamed Salah jadi pemain terbaik di laga Liverpool vs Leeds. ( AP/Shaun Botterill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool mengalami kesulitan besar dalam laga Liga Inggris lawan Leeds United di Anfield. Di momen itu, Mohamed Salah muncul sebagai bintang yang menolong The Reds meraih kemenangan.

Salah berhasil mencetak hattrick yang membawa Liverpool menaklukkan Leeds dengan skor tipis 4-3. Dua di antara hattrick Salah tersebut tercipta melalui eksekusi penalti.

Penalti pertama Salah membuat Liverpool unggul cepat 1-0 di menit keempat. Salah yang dipercaya sebagai eksekutor melepaskan tembakan keras ke tengah yang membuat Illan Meslier salah menduga datangnya bola.


Gol kedua Salah di laga Liverpool vs Leeds membuat kedudukan menjadi 3-2 di menit ke-33. Dalam proses gol ini, Salah yang menerima bola liar di kotak penalti. Insting buas Salah terlihat jelas saat ia melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di pojok kiri gawang Leeds.

Liverpool's Mohamed Salah, second from left, scores his side's first goal on a penalty kick during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leeds United, at the Anfield stadium, in Liverpool, Saturday, Sept. 12, 2020. (Phil Noble, Pool via AP)Mohamed Salah saat mencetak gol pertama untuk Liverpool. ( AP/Phil Noble)

Dalam kondisi 3-3, Salah akhirnya menjadi penyelamat Liverpool lewat eksekusi penalti yang dilakukannya.

Salah tidak terlihat terbebani untuk mengeksekusi penalti yang hadir di menit ke-88 alias dua menit jelang laga berakhir. Salah berhasil mengecoh Meslier dalam duel penalti untuk kedua kalinya sekaligus membuat skor menjadi 4-3.

Selain catatan hattrick tersebut, Salah juga terlihat tampil impresif bila merujuk data statistik di akhir pertandingan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Merujuk pada data squawka, Salah jadi pemain dengan tembakan terbanyak, operan sukses terbanyak di sepertiga lapangan lawan, dan ia juga jadi pemain yang paling banyak menyentuh bola.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]