4 Catatan Bersejarah di Balik Hattrick Mohamed Salah

x, CNN Indonesia | Minggu, 13/09/2020 03:08 WIB
Mohamed Salah berhasil mencatat hattrick dalam laga Liverpool vs Leeds United. Berikut catatan bersejarah di balik hal itu. Mohamed Salah jadi pemain pertama yang mencetak hattrick pada pekan pertama era Premier League. (AP/Shaun Botterill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mohamed Salah berhasil mencatat hattrick dalam laga Liverpool vs Leeds United yang berakhir dengan skor 4-3 di pekan pertama Liga Inggris. Berikut beberapa catatan bersejarah usai momen tersebut.

Salah mencetak hattrick, dua di antaranya lewat titik putih dalam laga Liverpool vs Leeds. Selain mencetak tiga gol, Salah juga jadi pemain paling aktif dalam memimpin serangan Liverpool di laga ini.

Berikut sejumlah catatan bersejarah yang ditorehkan oleh Salah usai mencetak hattrick ke gawang Liverpool:


1. Mohamed Salah menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di pekan perdana Liga Inggris sejak memasuki era Premier League (1992/1993).

Liverpool's Mohamed Salah scores his side's fourth goal on a penalty kick during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leeds United, at the Anfield stadium, in Liverpool, Saturday, Sept. 12, 2020. (Phil Noble, Pool via AP)Mohamed Salah dua kali sukses melaksanakan tugas sebagai eksekutor penalti. (AP/Phil Noble)

2. Mohamed Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris secara keseluruhan yang mampu mencetak hattrick dalam kurun waktu 31 tahun terakhir. Pemain terakhir yang mampu mencetak hattrick di pekan pertama Liga Inggris adalah John Aldridge untuk Charlton pada musim 1988/1989.

3. Hattrick Mohamed Salah turut membantu Liverpool mencatat 60 laga Liga Inggris tak terkalahkan saat tampil di Anfield dengan rincian 49 kemenangan dan 11 hasil imbang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

4. Mohamed Salah menyamai catatan Teddy Sheringham sebagai pemain yang mampu mencetak gol di pekan perdana Liga Inggris selama empat musim beruntun.

(ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]