Uji Coba Lanjutan Timnas U-19 Berpeluang Disiarkan Langsung

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 14/09/2020 16:22 WIB
Ketua Umum PSSI Iwan Bule membuka peluang laga uji coba lanjutan Timnas Indonesia U-19 kembali disiarkan langsung. Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani tiga pertandingan uji coba di Kroasia. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule membuka peluang laga uji coba lanjutan Timnas Indonesia U-19 kembali disiarkan langsung.

Meski begitu Iwan masih belum dapat memastikan stasiun televisi yang bakal menayangkan empat laga uji coba lanjutan anak asuh Shin Tae Yong di Kroasia.

"Insya Allah ada [siaran langsung laga uji coba Timnas U-19]. Nanti diumumkan yang menyiarkan," kata Iwan Bule kepada CNNIndonesia.com, Senin (14/9).


Setelah mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni empat laga uji coba di Kroasia sampai akhir September mendatang. Tim yang dipersiapkan tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 itu dijadwalkan akan melakoni laga uji coba sebanyak dua kali melawan Qatar pada 17 dan 20 September 2020.

Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan uji coba menghadapi Bosnia dan Herzegovina pada 25 September. Sebagai penutup di Kroasia, Timnas U-19 akan melakoni laga uji coba dengan Dinamo Zagreb tanggal 28 September mendatang.

Banner gif video highlights MotoGP

Meski demikian dari empat pertandingan tersebut, PSSI masih mencari tempat pertandingan yang representatif bagi David Maulana dan kawan-kawan beruji coba.

"Lapangan masih kami atur. [Melawan] Dinamo Zagreb, nanti bertandingnya di Zagreb. [Untuk melawan] Qatar dan Bosnia nanti diperbarui lagi perkembangannya," ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada CNNIndonesia.com, Minggu (13/9).

Dikonfirmasi terpisah, Net TV yang sebelumnya menyiarkan tiga laga uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia juga belum dapat memberikan kepastian. Dede Apriadi selaku Pimpinan Redaksi dan Kepala Divisi PR dan Corsec Net TV mengatakan masih dalam pembicaraan.

"Belum terkonfirmasi [lanjutan laga uji coba Timnas U-19 disiarkan di Net]. Nanti kalau sudah pasti, saya kabari," ucap Dede melalui pesan singkat.

Pada tiga laga uji coba sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 meraih hasil kalah 0-3 saat jumpa Bulgaria di pertandingan pertama. Kemudian kembali kalah 1-7 dari Kroasia dan mendapat hasil imbang 3-3 pada laga terakhir ketika menghadapi Arab Saudi.

(nva)

[Gambas:Video CNN]