Van Dijk Santai Usai Buat Blunder Bersama Liverpool

CNN Indonesia | Senin, 14/09/2020 23:45 WIB
Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk enggan meratapi kesalahannya saat The Reds hanya mampu menang tipis 4-3 atas Leeds United. Virgil van Dijk membuat blunder saat Liverpool menang tipis atas Leeds United. (AP/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk enggan meratapi kesalahannya saat The Reds hanya mampu menang tipis 4-3 atas Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Van Dijk berhasil mencetak satu dari empat gol Liverpool ke gawang Leeds United. Tiga gol lainnya diborong Mohamed Salah.

Kendati bisa menempatkan namanya di papan skor, penampilan Van Dijk jadi sorotan. Hal ini lantaran Van Dijk membuat blunder yang berujung gol Patrick Bamford ke gawang Alisson Becker.


Van Dijk tidak cermat saat membuang bola sehingga bisa dipotong oleh Bamford. Bamford kemudian dengan tenang menggetarkan gawang Alisson.

"Itu adalah salah satu [kesalahan tidak disengaja]. Itu adalah situasi yang bisa terjadi," kata Van Dijk kepada beIN Sports seperti dilansir Daily Star.

"Saya selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dan itulah yang saya lakukan. Sayangnya, sebuah gol datang dari kesalahan tetapi saya tidak mengkhawatirkannya," ia melanjutkan.

Banner gif video highlights MotoGP

Kesalahan yang dibuat Van Dijk di laga kontra Leeds memang tak biasa. Bek tengah asal Belanda itu terhitung minim membuat kesalahan elementer di pertahanan.

Pemain yang didatangkan dari Southampton itu terbilang konsisten di setiap penampilannya. Konsistensi Van Dijk pula yang membuat pertahanan Liverpool tidak mudah ditembus oleh para pemain depan lawan.

Namun demikian, tantangan berbeda sepertinya akan didapatkan Van Dijk dkk di pertahanan. Apalagi setelah gawang Alisson tiga kali kebobolan oleh Leeds pada pekan pertama Liga Inggris.

(jal/nva)

[Gambas:Video CNN]