Demi Lautaro Martinez, Barca Paksa Suarez dan Vidal Pergi

CNN Indonesia | Senin, 14/09/2020 18:40 WIB
Barcelona memaksa Luis Suarez dan Arturo Vidal hengkang dari Camp Nou demi mendaratkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Barcelona masih ngotot mendatangkan striker Inter Milan Lautaro Martinez. (AP/Sascha Steinbach).
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona masih bersikeras untuk mendaratkan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Untuk itu, Blaugrana juga memaksa pergi dua bintangnya, Luis Suarez dan Arturo Vidal.

Dilansir dari Marca, Barcelona masih belum menyerah untuk mendatangkan Lautaro untuk memperkuat lini serang mereka. Upaya ini terbentur dari persoalan harga yang dibanderol Inter, yakni tak kurang dari 100 juta euro.

Sejauh ini, dalam beberapa hari terakhir petinggi Barcelona telah intesif mengontak pihak Lautaro. Mulai dari agen si pemain, Jorge Mendes hingga utusan Inter. Namun semuanya masih menemui jalan buntu.


Terbaru, Inter dikabarkan ingin Lautaro segera memperpanjang kontraknya, yang artinya nilai jual pemain juga akan ikut naik.

Striker Argentina sendiri sudah menyatakan tegas keinginannya untuk bermain di Camp Nou. Namun dia merasa frustrasi melihat tidak ada perkembangan signifikan dalam pembicaraan Barcelona dan Inter.

Untuk itu, Barca akan memaksa dua pemainnnya, Suarez dan Vidal hengkang dan menyepakati penawaran klub lain demi mendatangkan Martinez.

Banner gif video highlights MotoGP

Suarez disebut-sebut sudah diberitahu pelatih anyar Ronald Koeman bahwa dia tidak masuk dalam rencana permainan untuk musim depan. Sejauh ini ada Juventus dan Atletico Madrid yang tertarik mendatangkan penyerang Uruguay tersebut.

Dengan sisa kontrak setahun lagi, Suarez punya nilai jual 28 juta euro, namun Juventus dikabarkan hanya bersedia membayar tak lebih dari 4,4 juta euro.

Namun upaya transfer Suarez juga belum ada perkembangan signifikan. Sementara Suarez masih punya sisa kontrak setahun lagi dan Barca harus merogoh kocek 14 juta euro atau Rp242 miliar jika hendak memutus sepihak kontrak eks Liverpool tersebut.

Selain Suarez, Barca juga akan melepas Vidal yang sedikit lagi akan gabung dengan Inter. Pemain Chile itu juga menyisakan satu tahun kontrak tersisa di Barca. Sama seperti Suarez, Vidal juga tak diinginkan Koeman.

Agen pemain sudah menemui manajemen Barca untuk memutus kontrak Vidal. Mereka menuntut kompensasi kepada Barca 6 juta euro.

Kompensasi itu yang membuat kepindahan Vidal ke Inter sedikit terunda. Namun dalam beberapa jam ke depan, dilaporkan transfer Vidal ke Inter akan segera diresmikan.

(osc/nva)

[Gambas:Video CNN]