Jelang MotoGP Emilia Romagna, Mir Lupakan Status Fan Rossi

CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2020 17:03 WIB
Jelang balapan MotoGP Emilia Romagna 2020, Joan Mir akan melupakan masa lalu sebagai anak kecil yang mengidolakan Valentino Rossi. Pembalap Suzuki akan melupakan statusnya sebagai fan Rossi jelang MotoGP Emilia Romagno. ( AP/Antonio Calanni).
Jakarta, CNN Indonesia --

Joan Mir akan melupakan statusnya sebagai fan Valentino Rossi menjelang MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano. Mir sukses finis ketiga di MotoGP San Marino usai menyalip Rossi di tikungan terakhir.

Dilansir dari Marca, Mir biasanya menaruh hormat kepada Rossi yang ia idolai sejak masa kecil. Namun jelang balapan di MotoGP Emilia Romagna, dia menyingkirkan sejenak rasa hormat kepada idolanya itu.

"Ketika saya bertemu dengannya, saya masih menundukkan kepala karena rasa hormat. Saya tahu Valentino, tapi ada saatnya Anda tidak bisa memikirkan siapa yang ada di depan atau seberapa besar rasa hormat Anda padanya," ujarnya.


Mir mengatakan, ambisinya untuk menjadi juara membuatnya harus melupakan status sebagai fan Rossi. Hal itu yang dilakukan pembalap Suzuki di balapan MotoGP San Marino hari Minggu kemarin.

Banner gif video highlights MotoGP

Mir melakukan manuver brilian untuk menyalip Rossi di lap terakhir MotoGP San Marino untuk merebut posisi ketiga. Hal itu membuat Rossi gagal mewujudkan target untuk naik ke podium di sirkuit Misano.

Hasil MotoGP San Marino membuat beberapa perubahan posisi di klasemen. Andrea Dovizioso kjadi pemuncak klasemen dengan 76 poin, selisih enam poin dari Fabio Quartararo di bawahnya. Diikuti Miller dengan 64 poiin.

Sementara Mir berada di posisi keempat dengan koleksi 60 poin, terpaut dua poin dari Vinales dan Rossi urutan selanjutnya.

Meski begitu, Rossi masih percaya bisa menjadi juara dunia MotoGP 2020. Karena selisih poin dari Dovizioso hanya 18 poin, sementara balapan tinggal menyisakan delapan seri lagi. Rossi harus bisa konsisten terus naik podium di seri tersisa jika ingin mengunci gelar dunia ke-10.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]