Kisah Fajar Alfian dan Fan Tempuh 4 Jam untuk Antar Odading

x, CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 09:16 WIB
Fajar Alfian mendapat kejutan ketika ada penggemar yang menempuh perjalanan empat jam mengantar odading Mang Oleh yang tengah viral. Fajar Alfian (belakang) mendapat kejutan dari penggemar yang mengantar odading. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah menarik terjadi antara pebulutangkis ganda putra, Fajar Alfian dengan sang penggemar yang rela menempuh perjalanan Bandung ke Jakarta demi mengantar odading Mang Oleh yang tengah viral.

Fajar dihadapkan pada kejutan luar biasa pada Rabu (16/9) saat ia mendapat kiriman langsung odading dari Bandung. Kisah itu bermula saat Fajar menulis status tentang keinginannya terhadap odading yang tengah viral di media sosial.

Fajar menyebut bakal memberi raket pada siapapun yang bakal membelikan dan mengantarkan kue tersebut ke Pelatnas PBSI di Cipayung.


Pada awalnya, Fajar tidak berpikir bahwa bakal ada orang yang mengantar kue tersebut langsung lantaran jarak ratusan kilometer yang memisahkan Bandung dan Jakarta.

Namun Fajar kemudian mendapatkan kejutan lantaran ada penggemar yang tiba di Pelatnas Cipayung dengan menempuh perjalanan selama empat jam menggunakan sepeda motor.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BATC 2020 (dok. PBSI)Fajar/Rian sudah lama tak tampil di turnamen internasional lantaran pandemi corona. (dok. PBSI)

"Kaget juga ternyata ada yang beneran mengantarkan. Ada tiga orang yang mengantarkan dengan naik dua motor. Mereka juga membawa baju dan sepatu untuk ditandatangani."

"Kaget karena tidak menyangka ada yang niat banget bela-belain dari Bandung ke Jakarta. Respek dan salut," ucap Fajar kepada CNNIndonesia.com.

Saat ini Fajar dan pemain pelatnas PBSI lainnya masih terus rutin menjalani latihan sehari-hari di Cipayung.

Sejak pandemi corona melanda dunia, pebulutangkis Indonesia belum kembali turun di turnamen internasional. Turnamen yang pernah mereka mainkan hanya turnamen internal di pelatnas Cipayung.

Indonesia sudah menarik diri pada Piala Thomas Uber 2020 sebelum akhirnya turnamen itu akhirnya ikut diundur ke 2021.

Saat ini agenda turnamen terdekat untuk pebulutangkis Indonesia adalah Asia Open yang belum diketahui lokasi pertandingannya.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]