Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Qatar

CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 10:32 WIB
Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Qatar dalam laga uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9) waktu setempat. Witan Sulaeman bakal jadi andalan Timnas Indonesia U-19 lawan Qatar. (www.pssi.org)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Qatar dalam laga uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9) waktu setempat.

Di laga nanti, pelatih Shin Tae Yong diperkirakan akan kembali merotasi pemain. Hal itu dilakukan pelatih asal Korea Selatan untuk mengakali jadwal padat Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Di sektor penjaga gawang, sosok Muhammad Adi Satryo diprediksi akan tetap berdiri di bawah mistar. Kiper PSMS Medan itu akan tetap diandalkan meski gawang Timnas Indonesia U-19 sudah kebobolan 13 gol dari tiga laga uji coba.


Satryo sebenarnya tampil lumayan di tiga laga tersebut. Performa terbaik ditunjukkan Satryo sempat membuat pemain-pemain Bulgaria frustrasi di laga uji coba pertama.

Rizky Ridho menguasai bola di tengah kepungan pemain-pemain Arab Saudi U-19.Rizky Ridho akan berduet dengan Komang Tri di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI)

Beralih ke lini belakang, duet Rizky Ridho dan Komang Tri sepertinya akan jadi pilihan Shin Tae Yong. Komang Tri akan menggantikan posisi Ahmad Rusadi yang tampil cukup baik melawan Arab Saudi.

Rizky Ridho dan Komang Tri akan didampingi Pratama Arhan dan Amiruddin Bagas Kaffa. Bagas akan menggantikan posisi Bayu Fiqri dan Arhan menggeser Yudha Febrian.

Sedangkan di lini tengah Witan Sulaeman sepertinya akan kembali dipercaya tampil sebagai starter. Witan akan ditemani David Maulana, Komang Teguh, dan Sandi Arta Samosir.

Banner Live Streaming MotoGP 2020Foto: Banner Live Streaming MotoGP 2020
Banner Live Streaming MotoGP 2020

Witan dan Sandi Arta akan bertugas untuk memasok umpan-umpan matang dari sektor sayap ke lini depan. Sementara Komang Teguh dan David bakal bekerja ekstra keras untuk memastikan pemain Qatar tidak leluasa mendominasi lini tengah.

Di lini depan, Braif Fatari yang tampil bagus lawan Arab Saudi agaknya harus lebih dulu duduk di bangku cadangan. Dua posisi di lini depan sepertinya masih akan dipercayakan kepada Irfan Jauhari dan Saddam Gaffar.

Sama seperti Braif, Irfan dan Saddam juga berhasil menyumbang gol saat tim Garuda Nusantara bermain imbang 3-3 kontra Arab Saudi.

Perkiraan formasi Timnas Indonesia U-19 (4-4-2)

Muhammad Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Tri, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, David Maulana, Komang Teguh, Sandi Arta; Irfan Jauhari, Saddam Gaffar.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA