MOTOGP EMILIA ROMAGNA

Rossi Beberkan Alasan Vinales Lemah di Balapan MotoGP

x, CNN Indonesia | Kamis, 17/09/2020 16:35 WIB
Valentino Rossi membeberkan perbedaan antara dirinya dengan Maverick Vinales dalam situasi kualifikasi dan balapan MotoGP. Valentino Rossi menganggap ada perbedaan DNA pembalap antara dirinya dengan Vinales. (AP/David Clares)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi membeberkan perbedaan antara dirinya dengan Maverick Vinales dalam situasi kualifikasi dan balapan MotoGP.

Selama MotoGP 2020 berjalan, Vinales seringkali mencatat hasil bagus di kualifikasi. Namun begitu balapan dimulai, pembalap asal Spanyol itu malah meraih hasil mengecewakan.

Sementara itu Rossi justru sering mendapat hasil buruk di kualifikasi tetapi malah menggigit ketika balapan dimulai.


"Hal itu bergantung pada DNA sang pembalap. Maverick sangat bagus di kualifikasi. Hal itu juga berlaku ketika tes. Dia selalu mencatat waktu lap yang hebat."

"Hal itu sepertinya memang jadi kekuatan yang dimilikinya. Dibandingkan dengan Maverick, saya justru selalu kesulitan di kualifikasi," ucap Rossi seperti dikutip dari Corse di Moto.

MotoGP Yamaha rider Valentino Rossi of Italy celebrates 3rd place during the Andalucia Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday July 26, 2020. (AP Photo/David Clares)Rossi mencatat hasil lebih bagus dibandingkan Vinales dalam empat seri MotoGP terakhir. (AP/David Clares)

Rossi mengakui bahwa ada beberapa hal yang masih bisa ditingkatkan oleh timnya jelang balapan MotoGP Emilia Romagna.

"Saya rasa kami masih bisa terus meningkatkan kuaitas. Ada 3-4 hal yang bisa kami lakukan agar bisa tampil lebih baik di seri berikutnya."

"Kami punya kesempatan berikutnya untuk mencoba kembali. Hal ini membuat saya senang," ujar Rossi.

Dalam empat seri terakhir, Rossi selalu mencatat hasil finis lebih baik dibandingkan Vinales. Padahal dalam periode tersebut Vinales dua kali meraih pole position. Keduanya kini sama-sama mengoleksi 58 poin.

Vinales sendiri selalu menyuarakan kekecewaan terhadap performa Yamaha yang dianggapnya tidak sama dengan ketika ia menungganginya di latiham bebas atau kualifikasi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoGP Emilia Romagna bisa bakal berlangsung pada Minggu (20/9). Balapan MotoGP Emilia Romagna bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]