Setien Seret Barcelona ke Pengadilan

CNN Indonesia | Jumat, 18/09/2020 17:30 WIB
Pelatih Quique Setien menyeret Barcelona ke pengadilan terkait pemutusan kontrak pada pertengahan Agustus. Quique Setien seret Barcelona ke pengadilan. (AP/Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Quique Setien menyeret Barcelona ke pengadilan terkait pemutusan kontrak pada pertengahan Agustus. Usai memecat Setien, Blaugrana merekrut Ronald Koeman sebagai pelatih baru.

Situasi di Barcelona kini kian meresahkan. Selain bintang Lionel Messi yang belum berdamai dengan presiden Josep Bartomeu, kini mantan pelatih Quique Setien memperkarakan eks klubnya.

Setien tidak sendiri, tiga asistennya ketika melatih Barcelona: Eder Sarabia, pelatih kiper Jon Pascua, dan pelatih fisik Fran Soto melaporkan klub asal Catalunya tersebut ke meja hijau.


Dikutip dari AS, masalah Setien dengan Barcelona dimulai sejak sang pelatih mengirim surat kepada raksasa Liga Spanyol itu usai pemecatan. Surat tersebut untuk membicarakan soal pemecatan dan bayaran yang sesuai dengan kontrak, 4 juta euro kotor.

Akan tetapi, setelah sebulan berlalu, Barcelona juga tidak merespons surat tersebut. Setien pun menyebut Barcelona tidak mematuhi kontrak kerja, sehingga menyerahkan kasus ini kepada pengacaranya agar membawa tindakan hukum yang sesuai.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Untuk melindungi hak-hak kami dan apa yang disepakati dengan Barcelona," tulis Setien dalam suratnya dilansir AS.

Salah satu efek buruk dari masalah Setien dengan Barcelona ini, pelatih Ronald Koeman tidak bisa mendampingi Sergio Busquets dan kawan-kawan dalam pertandingan pertama Liga Spanyol mereka melawan Villarreal pada 27 September.

Situasi ini membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) belum mengakui Koeman secara resmi sebagai pelatih anyar Barcelona. RFEF bahkan masih belum menghapus nama Setien dari daftar pelath Barcelona.

Agar Koeman bisa mendampingi Barcelona di bangku cadangan, Blaugrana perlu mencapai kesepakatan dengan Setien lebih dahulu.

(sry/osc)

[Gambas:Video CNN]