Stefan Bradl Absen di MotoGP Emilia Romagna

CNN Indonesia | Jumat, 18/09/2020 19:09 WIB
Pembalap Repsol Honda Stefan Bradl dipastikan absen di MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (20/9). Tanpa Stefan Bradl, Honda bakal mengandalkan Alex Marquez. (AFP/JOE KLAMAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Repsol Honda Stefan Bradl dipastikan absen di MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (20/9).

Dikutip dari akun Twitter resmi tim Repsol Honda, Bradl tidak akan tampil pada seri ketujuh MotoGP 2020 itu karena cedera lengan kanan. Tanpa Bradl, Honda menyisakan pembalap Alex Marquez di MotoGP Emilia Romagna.

"Karena masalah yang berkelanjutan dengan lengan kanannya, yang menghalangi kemampuannya berkendnara dengan cara yang aman dan konsisten, HRC dan Stefan Bradl sama-sama memutuskan tidak mengikuti MotoGP Emilia Romagna," demikian pernyataan Honda.


Bradl sendiri menerima keputusan itu dengan legawa demi. Pembalap asal Jerman itu absen usai menjalani operasi di lengan kanan.

[Gambas:Video CNN]

"Sayangnya, lengan kanan saya masih bermasalah dan saya tidak dapat mengendarainya dengan aman dan konsisten," ucap Bradl.

"Saya berbicara dengan dokter, dan kami melakukan operasi kecil untuk membersihkan saraf sebelum akhir pekan ini. Tetapi ketika mereka membuka lengan saya, mereka melihat situasinya lebih rumit daripada yang mereka kira," tutur Bradl menambahkan.

Sebelum absen di MotoGP Emilia Romagna 2020, Pembalap 30 tahun itu mengikuti MotoGP San Marino, pekan lalu dengan finis di posisi ke-21. Akan tetapi, niat kembali membalap di Misano di MotoGP Emilia Romagna sirna lantaran cedera lengan dan memilih mempersiapkan diri di balapan berikutnya di MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Minggu (27/9).

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya datang ke Misano dengan maksud mengikuti balapan, karena dokter mengatakan saya tidak masalah untuk balapan. Tetapi dalam situasi ini, saya tidak merasa bisa berkendara dengan aman selama balapan," kata Bradl.

"Bersama dengan Honda kami memutuskan mengambil sisa minggu ini untuk pemulihan sebelum ke Barcelona," ucap Bradl melanjutkan.

Live streaming MotoGP Emilia Romagna 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(sry/osc)