Hengkang dari Juventus, Gonzalo Higuain Gabung ke Inter Miami

fea, CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 00:49 WIB
Gonzalo Higuain memutuskan pergi dari Juventus dan bergabung ke liga utama Amerika Serikat Major League Soccer mengikuti jejak kakaknya. Penyerang Juventus Gonzalo Higuain pindah ke klub liga utama Amerika Serikat, Inter Miami. (Photo by Miguel MEDINA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klub liga utama sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer, yakni Inter Miami, mengumumkan pada Jumat (18/9) telah mendapatkan tanda tangan Gonzalo Higuain. Pengumuman ini dilakukan setelah Higuain hengkang dari klub Seri A Juventus.

"Saya mau berterima kasih pada Inter Miami atas usahanya mengontrak saya. Saya pikir ini akan menjadi pengalaman yang indah dalam hidup saya," ucap Higuain, dikutip dari AFP.

"Ini yang saya cari, pengalaman baru, liga baru dan kota yang indah. Saya sangat bahagia berada di sini dan ini telah remi. Tujuan saya mencoba memindahkan semua pengalaman yang saya dapat di Eropa dan membantu tim berkembang," katanya lagi.


[Gambas:Instagram]

Sporting Director Inter Miami Paul McDonough mengatakan pihaknya senang dengan kontrak Higuain untuk menambah pengalaman tim.

"Tujuan kami bukan hanya membawa pemain elit ke Inter Miami, tetapi juga orang baik yang berbagi ambisi dan aspirasi kami membuat sejarah di sepak bola AS, dan kami percaya kami menemukan itu di Gonzalo," kata McDonough.

Debut Higuain di Inter Miami diyakini pada 23 September, saat tim menghadapi New York Red Bull. Inter Miami saat ini butuh semangat tinggi, pasalnya klub ini sedang berada di bawah klasemen dengan dua kali kemenangan dan dua seri dalam 11 pertandingan.

Higuain pindah ke Juventus dari Napoli dengan nilai transaksi US$106,5 juta pada 2016. Namun setelah menjalani dua musim gemilang dan melewati masa pinjaman ke AC Milan dan Chelsea, atlet berusia 32 tahun ini memilih bergabung dengan Inter Miami yang dimiliki David Beckham.

Pada Kamis (17/9) Juventus mengumumkan kontrak Higuain telah diputus. Pelatih Juventus yang baru, Andrea Pirlo, mengatakan Higuain tak jadi bagian rencana klub.

Higuain bergabung dengan mantan pemain Juventus lainnya di Inter Miami, yaitu Blaise Matuidi. Dia juga bermain di liga yang sama dengan kakaknya, Federico, yang membela rival Inter Miami, yakni D.C United.

(fea)

[Gambas:Video CNN]