Calvert-Lewin, Bomber Everton Ikuti Rooney dan Lewati Salah

CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 22:02 WIB
Tiga gol yang dicetak ke gawang West Bromwich Albion membuat Dominic Calvert-Lewin mengikuti jejak Wayne Rooney sekaligus melewati Mohamed Salah. Dominic Calvert-Lewin mencetak hattrick pada pekan kedua Liga Inggris. (AP/Alex Livesey)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dominic Calvert-Lewin menjadi sorotan setelah mencetak tiga gol untuk Everton ketika The Toffees menang 5-2 atas West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/9).

Penyerang asal Inggris itu mencetak gol pertama untuk Everton sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-31.

Calvert-Lewin kemudian mencetak dua gol beruntun dalam empat menit pada babak kedua yang merupakan dua gol terakhir kubu Merseyside Biru.


Dengan tiga gol tersebut, Calvert-Lewin merupakan pemain Everton pertama yang mencetak hattrick setelah Wayne Rooney ke gawang West Ham United pada November 2017.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Tambahan tiga gol pada matchday kedua membuat Calvert-Lewin kini menempati posisi pertama dalam daftar top skor Liga Inggris melewati Mohamed Salah.

Penyerang Liverpool itu lebih dulu mencetak hattrick pada matchday pertama ketika Liverpool menang 4-3 atas Leeds United. Salah belum menjalani matchday kedua. Liverpool baru akan bertanding pada Minggu (20/9) melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Empat gol yang sudah dibukukan Calvert-Lewin turut membantu Everton meraih dua kemenangan. Pada pekan pertama Liga Inggris, gol semata wayang Calvert-Lewin membawa Everton menang 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Kini Calvert-Lewin sudah mencetak 36 gol dari 136 pertandingan untuk Everton sejak bergabung pada musim 2016/2017. Musim lalu merupakan musim tersuburnya dengan sumbangan 15 gol untuk Everton.

(nva)

[Gambas:Video CNN]