Hasil Liga Inggris: Arsenal Bekuk West Ham 2-1

CNN Indonesia | Minggu, 20/09/2020 03:55 WIB
Arsenal menang 2-1 atas West Ham United dalam matchday kedua Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (20/9) dini hari waktu Indonesia. Alexandre Lacazette merayakan gol Arsenal bersama Pierre-Emerick Aubameyang. (AP/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal menang 2-1 atas West Ham United dalam matchday kedua Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (20/9) dini hari waktu Indonesia.

Bola-bola mati West Ham sempat mengancam Arsenal di awal laga. Kans Angelo Ogbonna dan Aaron Cresswell masih belum bisa mengubah angka di papan skor.

Penguasaan bola Arsenal yang dominan, hampir 70 persen, baru berbuah gol pada menit ke-25. Alexandre Lacazette menyundul bola dengan kencang ke dalam gawang The Hammers setelah menerima umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang.


Satu menit jelang waktu normal babak pertama usai, West Ham menyamakan kedudukan. Sebuah serangan yang dibangun dengan rapi berujung gol. Dengan sebuah sontekan, Michail Antonio menuntaskan umpan Ryan Fredericks dari sisi kanan.

Antonio berpeluang membuat West Ham unggul pada menit ke-53 seandainya bisa menendang bola lebih baik dan lebih kencang. Bernd Leno menyelamatkan gawang Arsenal.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada menit ke-67 giliran mistar gawang yang menyelamatkan gawang The Gunners dari peluang sundulan Antoino. Kemelut di kotak penalti menyusul setelah itu namun hanya menghasilkan tendangan gawang.

Arsenal justru mampu mencetak gol pada menit ke-85. Pergerakan Bukayo Saka mengawali proses. Setelah menggiring bola, Saka melepaskan umpan ke Daniel Ceballosng diteruskan ke depan gawang, tempat di mana Eddy Nketiah mencocor bola.

Skor 2-1 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai. Anak asuh Mikel Arteta pun meraih kemenangan kedua setelah pekan lalu menumbangkan Fulham.

Susunan pemain inti Arsenal:
Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Sead Kolasinac; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Bukayo Saka; Willian, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Susunan pemain inti West Ham United:
Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Obgbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen, Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals; Michail Antonio.

(nva)

[Gambas:Video CNN]