Prediksi Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 20/09/2020 06:39 WIB
Berikut prediksi pertandingan Chelsea vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (20/9). Chelsea dan Liverpool menampilkan dua kekuatan Liga Inggris musim 2020/2021. (AP/Paul Ellis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan akbar antara Chelsea vs Liverpool di Stadion Stamford Bridge menyemarakkan matchday kedua Liga Inggris, Minggu (20/9).

Tuan rumah yang menampilkan kekuatan baru akan menjadi lawan yang tidak mudah bagi juara bertahan. Duel-duel bertabur pemain kenamaan akan menjadikan laga sengit di tiap lini.


Tiga poin akan menjadi buruan The Blues dan The Reds yang sama-sama masuk dalam bursa juara Liga Inggris musim ini.

Berikut prediksi Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris:

Chelsea Imbang Lawan Liverpool (Putra Permata Tegar Idaman)

Sebagai calon juara, Chelsea dan Liverpool sama-sama belum tampil meyakinkan di pekan pertama. Skema permainan mereka belum dalam kondisi terbaik seperti yang diharapkan. Kedua tim banyak bergantung pada set piece di pekan pertama.

Chelsea's head coach Frank Lampard gestures to his players during the English Premier League soccer match between Chelsea and Norwich City at Stamford Bridge in London, England, Tuesday, July 14, 2020. (AP Photo/Julian Finney,Pool)Frank Lampard menjalani musim kedua yang penuh harapan di Chelsea. (AP Photo/Julian Finney,Pool)

Permainan yang kurang meyakinkan, terutama lini belakang yang rapuh sepertinya masih bakal terlihat di laga ini. Penentu kemenangan adalah tim yang bisa memaksimalkan blunder yang dibuat lawan.

Namun dengan kondisi kedua tim masih dalam proses adaptasi, hasil imbang bakal keluar di akhir pertandingan dengan skor 1-1.

Chelsea Permalukan Liverpool (Haryanto Tri Wibowo)

Status juara bertahan Liverpool tidak akan membuat Chelsea takut. Selain bermain di kandang sendiri dan memiliki amunisi baru seperti Timo Werner dan Thiago Silva, Chelsea pantas diunggulkan karena permainan Liverpool yang masih tidak konsisten sejak akhir musim lalu.

Liverpool mungkin punya Thiago Alcantara, namun terlalu dini bagi pemain asal Spanyol itu untuk biasa beradaptasi dengan cepat saat melawan Chelsea. Terlebih The Blues merupakan salah satu tim kuat dan kandidat juara Premier League musim ini.

Saya prediksi Chelsea menang 2-0 dan memberi kekalahan pertama The Reds musim ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Chelsea Kalahkan Liverpool (Surya Sumirat)

Chelsea akan belajar dari pertemuan dengan Liverpool di laga-laga sebelumnya, termasuk ketika menang 3-1 atas Brighton, pekan lalu.

Lini belakang yang terlihat rapuh dibenahi Frank Lampard dengan memainkan Thiago Silva. Sektor tengah juga tampaknya akan lebih solid.

Liverpool boleh jadi sedikit lebih mendominasi permainan, tetapi serangan balik membuat Chelsea menang 2-1 atas tim tamu di laga ini.

Chelsea vs Liverpool Banjir Gol (Jun Mahares)

Partai akbar Chelsea vs Liverpool kemungkinan besar bakal banjir gol. Karakter menyerang dan dukungan sederet penyerang andal bisa jadi faktor untuk mewujudkan banyak gol.

Liverpool's Mohamed Salah celebrates after he scored his side's third goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leeds United, at the Anfield stadium, in Liverpool, Saturday, Sept. 12, 2020. (Phil Noble, Pool via AP)Mohamed Salah mencetak tiga gol pada matchday pertama. (Phil Noble, Pool via AP)

Chelsea yang diperkuat Timo Werner dan Kai Havertz bisa jadi ancaman serius bagi pertahanan tak disiplin Liverpool. Sebaliknya, The Reds juga punya trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane juga bisa menghadirkan horor bagi pemain belakang.

Namun, The Blues yang sedang bersemangat di bawah arahan Lampard layak memenangi pertandingan agar peta persaingan Liga Inggris semakin menarik. Saya prediksi Chelsea menang 3-2 atas Liverpool.

Peta persaingan Liga Inggris musim ini akan lebih menarik jika Chelsea memenangi pertandingan melawan juara bertahan.

Werner Penentu Laga Chelsea vs Liverpool (Juprianto Alexander)

Chelsea akan menghadapi lawan berat yakni Liverpool. Di atas kertas, kekuatan kedua tim relatif imbang.

Chelsea saya prediksi bisa merepotkan Liverpool di laga ini. Duel antara kedua tim akan berlangsung terbuka dan The Blues akan keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 berkat gol penentu dari Werner.

Klopp Masih Unggul Dibanding Lampard (Nova Arifianto)

Daya ledak Liverpool masih cukup dahsyat. Tiga gol Leeds United bakal menjadi pelajaran penting bagi The Reds.

Chelsea pun memiliki potensi menjadi juara pada musim ini dengan kedatangan sederet pemain anyar.

Pertandingan akan dimulai dengan kehati-hatian kedua kubu sampai akhirnya silih berganti menyerang dan Liverpool tampil sebagai pemenang dengan skor 4-2.

(tim/har)

[Gambas:Video CNN]