Bale Tolak MU Gara-gara Mourinho

CNN Indonesia | Minggu, 20/09/2020 23:52 WIB
Gareth Bale mengaku Jose Mourinho merupakan faktor utama memilih kembali ke Tottenham Hotspur dan menolak Manchester United di musim ini. Gareth Bale pilih Tottenham karena Jose Mourinho. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gareth Bale mengaku Jose Mourinho merupakan faktor utama memilih kembali ke Tottenham Hotspur dan menolak Manchester United di musim ini.

Ketika masa depannya di Real Madrid tidak jelas, Bale dihadapkan pada sejumlah pilihan, termasuk kembali ke Tottenham atau pindah ke MU.

Dikutip dari Sport, pemain asal Wales itu akhirnya menjatuhkan pilihan kepada The Lilywhites yang kini dilatih Jose Mourinho. Menurut Bale, Mourinho kunci kepindahakannya ke klub asal London tersebut.


"Dia [Mourinho] mengatakan kepada saya beberapa posisi yang dia ingin berikan kepada saya, dan tentu saja saya senang dengan itu," ujar Bale.

"Dia alasan kuat saya kembali ke sini, dia pria penyayang keluarga dan pemenang.Dia adalah pelengkap sempurna untuk Tottenham. Kami perlu memenangkan trofi, dan dia tahu bagaimana melakukannya dengan lebih baik dari siapa pun," ucap Bale menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Bale tidak memusingkan kepergiannya dari Madrid yang diwarnai kontroversi. Bagi Bale, hal yang wajar seorang pemain memiliki pasang surut di semua klub.

"Saya menikmati pencapaian yang kami raih, tetapi sekarang saatnya untuk beralih ke babak berikutnya dalam karier saya," tutur Bale.

GIF Banner Promo Testimoni

"Saya ingin terus memenangkan trofi, dan saya ingin melakukannya dengan Tottenham. Saya berbicara dengan istri saya dan kami merasa itu waktu yang tepat," kata Bale melanjutkan.

Akan tetapi, meski sudah resmi menjadi pemain Tottenham, namun Bale belum bisa membela The Lilywhites dalam waktu dekat karena harus menjalani pemulihan. Bale diklaim baru bisa bermain lagi pada Oktober mendatang.

"Saya perlu benar-benar fit. Saya tidak latihan sejak bermain untuk Wales, jadi saya perlu mengikuti pemusatan latihan," kata pemain 31 tahun itu.

"Mudah-mudahan saya bisa mulai bekerja di pertandingan pertama saya, kapan pun itu. Ini saat yang tepat bagi saya. Saya lapar dan termotivasi untuk melakukan yang terbaik untuk tim. Saya tidak sabar untuk memulainya," ujar Bale.

(sry/har)