Kesalahan Aneh Buat Rossi Celaka di MotoGP Emilia Romagna

CNN Indonesia | Minggu, 20/09/2020 22:21 WIB
Valentino Rossi menyadari melakukan kesalahan yang tidak biasa sehingga menyebabkan ia terjatuh di MotoGP Emilia Romagna 2020 Valentino Rossi gagal finis untuk kali kedua di MotoGP 2020. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi menyadari melakukan kesalahan yang tidak biasa sehingga menyebabkan ia terjatuh dalam lap kedua MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu (20/9) malam.

Rossi mengalami kegagalan finis untuk kali kedua pada musim balap MotoGP 2020. The Doctor jatuh di tikungan keempat. Kendati sempat melanjutkan balapan, pada akhirnya pembalap gaek itu harus menyudahi keikutsertaan pada seri ketujuh MotoGP 2020 sebelum bendera finis berkibar.

"Ini adalah hari yang sulit, pada awal balapan kami semua berusaha saling membalap dan saya membuat kesalahan yang tidak biasa," kata Rossi.


"Saya menekan tuas rem, saya begitu rendah dan ban depan terkunci. Hal seperti itu terjadi pada saya beberapa tahun lalu ketika pemanasan di Barcelona," terang pemilik sembilan gelar juara dunia itu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Terpuruk di MotoGP Emilia Romagna 2020, posisi Rossi pun melorot di klasemen pembalap. Koleksi poin Rossi masih terpaku di angka 58 dan menempati peringkat kesembilan.

Rossi kini tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso yang memimpin klasemen sementara.

"Sayang sekali saya kehilangan poin penting dalam persaingan perebutan gelar juara. Saya tak berpikir bakal memiliki jarak yang begitu besar dengan para pemimpin seperti akhir pekan lalu," ujar Rossi.

Pekan depan Rossi dan para pembalap akan kembali bersaing di MotoGP Catalunya 2020. Live streaming MotoGP Catalunya 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung di Trans7.

(nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK