Batal ke Juventus, Suarez Makin Dekat Gabung Atletico

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 19:11 WIB
Penyerang Barcelona Luis Suarez dilaporkan telah sepakat dengan kontrak dua tahun yang disodorkan Atletico Madrid. Luis Suarez makin dekat ke Atletico Madrid. (AP/Jose Miguel Fernandez de Velasco).
Jakarta, CNN Indonesia --

Masa depan Luis Suarez di Barcelona semakin tidak jelas setelah Juventus resmi memutuskan batal merekrutnya. Kini striker Uruguay itu dikabarkan lebih dekat untuk pindah ke Atletico Madrid.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Atletico telah menawarkan Suarez dua tahun kontrak untuk meyakinkan eks Liverpool tersebut segera keluar dari Camp Nou.


Suarez disebut telah setuju untuk menyeberang ke Madrid. Ada faktor Diego Simeone yang membuat Suarez mau berseragam Los Rojiblancos.

Kepindahan Suarez ke Atletico juga lebih memungkinkan setelah Juventus tak jadi memboyongnya karena kendala paspor, meski dia telah lulus ujian Bahasa Italia.

Banner gif video highlights MotoGP

Sementara bagi Barcelona, transfer Suarez ke Atletico juga menguntungkan secara bisnis. Sebab manajemen Blaugrana tak menginginkan Suarez pergi dengan gratis.

Suarez sendiri telah meminta Barcelona membayar kompensasi jika menyuruhnya angkat kaki dari Tim Catalan.

Sementara dia sudah dipastikan tidak menjadi bagian dari rencana Ronald Koeman musim ini. Pelatih asal Belanda itu bahkan sudah meminta Suarez mencari klub baru, atau dia hanya akan lebih banyak duduk di tribune penonton.

Satu ganjalannya adalah Atletico harus menjual Diego Costa. Dengan begitu Atletico bisa mendapatkan dana segar untuk segera mengontrak Suarez.

Sejauh ini ada sejumlah klub tertarik memboyong Costa, salah satunya adalah klub Turki, Fenerbahce. Namun hingga kini belum ada tawaran konkret dari klub peminat membeli Costa.

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]