7 Fakta Menarik Jelang Wolves vs Man City di Liga Inggris

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 20:36 WIB
Wolverhampton Wanderers dua kali menang melawan Manchester City pada Liga Inggris musim 2019/2020. Wolverhampton Wanderers sukses mencatatkan dua kemenangan atas Man City di Liga Inggris musim lalu. (AP Photo/Rui Vieira).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City bakal menjalani laga perdananya di Liga Inggris 2020/2021 saat bertandang ke Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Selasa (22/9) dini hari waktu Indonesia.

Man City akan menghadapi ujian berat saat tandang ke Wolves, sebagai awal perjalanan merebut kembali gelar juara Liga Inggris dari Liverpool.

Wolves terbukti bukan lawan mudah bagi Man City. Di musim lalu, Wolves kerap menjadi batu sandungan bagi The Citizens. Dua kali City dikalahkan Wolves, 0-2 dan 2-3.


Selain dua kekalahan itu, berikut sejumlah fakta jelang Wolves vs City seperti dikutip dari Opta:

Banner gif video highlights MotoGP

1. Wolves merupakan satu dari dua tim yang berhasil mengalahkan anak asuh Pep Guardiola tersebut dua kali di musim lalu.

2. Man City telah empat kali kalah dari tujuh pertandingan saat bertandang ke markas Wolves. Man City hanya menang dua kali dan imbang sekali.

3. Man City belum pernah kalah dalam pertandingan pembukaan mereka dalam 11 musim terakhir Liga Inggris (menang 10, seri sekali), dengan memenangi sembilan laga pembuka terakhir secara beruntun.

4. Setelah kalah melawan Southampton pada bulan Juli, Man City telah memenangkan lima laga terakhir di Liga Inggris dengan rasio gol 21-1.

5. Wolves telah memenangkan 1.999 pertandingan. Mereka akan mengincar kemenangan ke 2.000, menjadikannya tim keempat yang mencapai di atas 2.000 kemenangan setelah Manchester United
(2.234), Liverpool (2.212), dan Arsenal (2.117) di tanah Inggris.

6. Wolves mengincar dua kemenangan berturut-turut di pekan awal Liga Inggris untuk kedua kalinya.

7. Adama Traore selalu mencetak gol dalam kedua kemenangan melawan Man City di Liga Inggris musim lalu.

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]