Rossi Tak Sengaja Pencet Rem di MotoGP Emilia Romagna

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 08:11 WIB
Valentino Rossi tidak sengaja menekan rem yang membuatnya mengalami kecelakaan di MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu (20/9). Valentino Rossi tak sengaja tekan rem di MotoGP Emilia Romagna. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi tidak sengaja menekan rem yang membuatnya mengalami kecelakaan di MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (20/9).

Akibat kesalahan yang aneh itu, The Doctor harus menerima kenyataan gagal finis dan tidak mendapat poin pada seri tersebut.

Usai terjatuh, Rossi masih bisa bisa melanjutkan balapan. Hanya saja, di tengah persaingan tersebut, Rossi harus kembali ke garasi dan gagal finis.


"Ini adalah hari yang sulit, pada awal balapan kami semua berusaha saling membalap dan saya membuat kesalahan yang tidak biasa," kata Rossi.

"Saya menekan tuas rem, saya begitu rendah dan ban depan terkunci. Hal seperti itu terjadi pada saya beberapa tahun lalu ketika pemanasan di Barcelona," terang pemilik sembilan gelar juara dunia itu.

[Gambas:Video CNN]

Gagal finis di MotoGP Emilia Romagna merupakan yang kedua bagi Valentino Rossi di musim ini. Sebelumnya, pembalap 41 tahun itu juga gagal finis di seri pertama di MotoGP Spanyol akibat masalah mesin.

Akibat keterpurukan di MotoGP Emilia Romagna, posisi Rossi di klasemen sementara pembalap pun harus melorot. Rossi kini menempati peringkat kesembilan dengan koleksi 58 poin, atau 26 poin di belakang Andrea Dovizioso yang jadi pemuncak klasemen.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Sayang sekali saya kehilangan poin penting dalam persaingan perebutan gelar juara," ujar Rossi.

MotoGP Catalunya 2020 akan jadi seri berikutnya dari balapan MotoGP 2020. Live streaming MotoGP Catalunya 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung di Trans7.

(sry/ptr)