Kepa Sering Blunder, Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Mendy

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 23:44 WIB
Pelatih Chelsea Frank Lampard mengonfirmasi Edouard Mendy selangkah lagi menjadi bagian skuad The Blues. Fran Lampard mengonfirmasi Chelsea sedikit lagi mendapatkan kiper Senegal, Edouard Mendy dari Stade Rennes. (AP Photo/Ian Walton).
Jakarta, CNN Indonesia --

Frank Lampard mengonfirmasi Chelsea segera mendapatkan kiper Edouard Mendy dari Rennes. Kedatangan Mendy tak lepas dari performa kiper termahal dunia, Kepa Arrizabalaga yang kerap membuat blunder.

Dilansir dari Standard, kiper asal Senegal 28 tahun itu sudah menjalani tes medis hari ini. Chelsea dikabarkan memboyong Mendy dengan mahar 22 juta poundsterling.

"Ya, Mendy sedang tes medis saat kita bicara. Jika tidak ada halangan dia akan menjadi pemain kami," kata Lampard kepada para jurnalis.


Chelsea telah mengincar Mendy sepanjang bursa transfer musim panas ini. Hal ini lantaran Kepa kerap membuat blunder yang merugikan Chelsea.

Banner gif video highlights MotoGP

Sejak didatangkan dari Athletic Bilbao pada 2018 lalu, Kepa diplot sebagai kiper utama The Blues.

Dia dibeli dengan harga 71 juta poundsterling dan menjadikannya sebagai kiper termahal dunia.

Namun sejak itu, Kepa beberapa kali membuat kesalahan fatal. Baik ketika Chelsea masih dilatih Maurizio Sarri maupun Lampard.

Chelsea's goalkeeper Kepa Arrizabalaga looks the ball during the English Premier League soccer match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge Stadium, Sunday, Sept. 20, 2020. (Michael Regan/Pool via AP)Posisi Kepa Arrizabalaga di Chelsea terancam karena sedikit lagi The Blues mendapatkan Edouard Mendy. (Michael Regan/Pool via AP).

Blunder fatal Kepa terjadi di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021 melawan Liverpool. Bola yang ditendang Kepa justru bisa dibaca winger Liverpool Sadio Mane dan pemain asal Senegal itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang The Blues dalam laga yang berakhir dengan skor 2-0.

Setelah laga usai, Lampard mengatakan Chelsea bermain baik sampai kartu merah Christensen dan blunder Kepa. Lampard bahkan mengakui Kepa telah melakukan kesalahan fatal.

"Itu kesalahan besar," ujar Lampard.

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]