Sembuh dari Corona, Jorge Martin Tampil di Moto2 Catalunya

CNN Indonesia | Rabu, 23/09/2020 08:53 WIB
Pembalap KTM Jorge Martin bakal tampil di Moto2 Catalunya 2020, Minggu (27/9), setelah dinyatakan negatif virus corona. Jorge Martin bisa tampil di Moto2 Catalunya. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap KTM Jorge Martin bakal tampil di Moto2 Catalunya 2020 di Sirkuit Barcelona, Minggu (27/9), setelah dinyatakan negatif virus corona.

Jorge Martin harus absen dalam dua seri sebelumnya di Moto2 San Marino dan Moto2 Emilia Romagna yang keduanya digelar di Sirkuit Misano karena positif covid-19.

Dikutip dari Sport, pembalap kelahiran Madrid itu dua kali absen di Misano karena dua kali mendapat hasil positif usai tes. Tes pertama sebelum Moto2 San Marino, dan kedua sebelum Moto2 Emilia Romagna.


Dengan tampil di Moto2 Cayalunya, Martin berpeluang memperkecil jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara pembalap Moto2 2020 Luca Marini dari VR46.

Usai absen pada dua seri sebelumnya, Martin terpaut selisih poin yang cukup jauh dengan Luca Marini, 46 angka.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sebelum absen di San Marino da Emilia Romagna, jarak poin Martin dengan Marini hanya 8 poin. Saat ini Jorge Martin menempati peringkat keenam klasemen sementara pembalap dengan koleksi 79 poin dari 6 balapan.

Jorge Martin merupakan salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara di Moto2 2020. Dalam enam balapan sebelumnya, catatan terbaik Martin adalah menang di Moto2 Austria. Ia juga menjadi runner-up di Moto2 Styria dan podium ketiga di Moto2 Spanyol.

Balapan MotoGP Catalunya berlangsung pada Minggu (27/9). Balapan MotoGP Catalunya bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry/ptr)

[Gambas:Video CNN]