13 Pemain Gaji Tertinggi di Liga Inggris

CNN Indonesia | Sabtu, 26/09/2020 20:11 WIB
Gaji Pierre Emerick Aubameyang jauh lebih tinggi daripada gaji winger Tottenham Hotspur Gareth Bale di Liga Inggris musim ini. Pierre Emerick Aubameyang pemilik gaji tertinggi di Liga Inggris. ( AP/Catherine Ivill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keputusan Pierre-Emerick Aubameyang bertahan di Arsenal membuat striker asal Gabon itu jadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris menyamai David De Gea.

Teka-teki masa depan Aubameyang akhirnya tuntas setelah pemain asal Gabon itu menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun di Arsenal.

Dikutip dari TalkSport, Aubameyang disebut mendapatkan 375 juta poundsterling alias (Rp7,1 miliar) per pekan dalam kontrak barunya tersebut. Kontrak itu membuat Aubameyang menyamai David de Gea sebagai penerima gaji tertinggi di Liga Inggris.


Dengan catatan tersebut, Aubameyang berarti mendapatkan uang Rp1,01 miliar per hari, Rp42,1 juta per jam, Rp702 ribu per menit, dan Rp11 ribu per detik.

Manchester United's goalkeeper David de Gea warms before the English Premier League soccer match between Manchester United and Crystal Palace at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, Sept. 19, 2020. (Richard Heathcote/Pool via AP)David de Gea salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. (Richard Heathcote/Pool via AP)

Sementara itu status De Gea sebagai pemilik gaji tertinggi kini tengah sulit. Performanya di bawah mistar Manchester United dianggap tak lagi sekokoh dulu.

Dengan usia yang makin bertambah, posisi De Gea di tim inti bahkan dalam ancaman digusur oleh Dean Henderson.

[Gambas:Video CNN]

Di bawah Aubameyang dan De Gea, terdapat dua bintang Manchester City, Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Dengan usia masih muda, skill mumpuni dan diharapkan jadi pemimpin 'The Citizens' untuk waktu lama, hal itulah yang membuat gaji keduanya tinggi.

Manchester United juga menempatkan Paul Pogba dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi. Pogba terlibat banyak masalah dengan manajemen MU musim lalu dan sempat tak dimainkan untuk kurun waktu lama.

Bintang bermasalah lain yang juga masuk daftar pemilik gaji tertinggi adalah Mesut Ozil di Arsenal. Ozil sudah kehilangan posisi di tim inti, namun ia masuk daftar pemain dengan gaji tertinggi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Rekrutan anyar Tottenham Hotspur, Gareth Bale juga masuk daftar 10 besar pemain dengan gaji termahal meskipun ia mengalami penurunan gaji bila dibandingkan saat di Real Madrid.

Liverpool sebagai juara bertahan dan tim bertabur bintang lebih pandai dalam pengaturan gaji pemain. Terbukti hanya Mohamed Salah yang bertengger di posisi 10 besar pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris musim ini.

Pemain depan lebih mendominasi daftar gaji pemain tertinggi di Liga Inggris saat ini.

Daftar Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris

1. Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal) dan David De Gea (MU): Rp7,1 miliar per pekan

2. Kevin de Bruyne (Man City): Rp6,07 miliar per pekan

3. Raheem Sterling (Man City): Rp5,69 miliar per pekan

4. Paul Pogba (MU): Rp5,5 miliar per pekan

5. Mesut Ozil (Arsenal): Rp5,08 miliar per pekan

6. Anthony Martial (MU): Rp4,74 miliar per pekan

7. Sergio Aguero (Man City): Rp4,36 miliar per pekan

8. Gareth Bale (Tottenham): Rp4,17 miliar per pekan

9. Mohammed Salah (Liverpool), Marcus Rashford (MU), Harry Kane dan Tanguy Dembele (Tottenham): Rp3,79 miliar per pekan.

(ptr/har)