Suarez Menangis Berpisah dengan Barcelona

CNN Indonesia | Rabu, 23/09/2020 20:35 WIB
Luis Suarez sudah mengucapkan salam perpisahan dengan Lionel Messi cs. Dia menangis meninggalkan Barcelona yang ia bela selama enam musim. Luis Suarez mengakhiri petualangannya selama enam tahun di Barcelona. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Luis Suarez tak kuasa menahan tangis saat meninggalkan markas latihan Barcelona pada Rabu (23/9) waktu setempat. Suarez dikabarkan akan pergi dari Blaugrana dengan status bebas transfer dan hijrah ke Atletico Madrid.

Suarez akan segera bergabung dengan Atletico yang pengumumannya akan diresmikan dalam beberapa jam ke depan.

Dilansir Marca, Suarez mengikuti latihan seperti biasa bersama rekan-rekannya pada Rabu pagi.


Namun di akhir sesi, Suarez mengucapkan salam perpisahan kepada Lionel Messi cs sembari berlinang air mata.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Perpisahan ini emosional karena Suarez sudah berseragam Blaugrana selama enam tahun, waktu terlama sepanjang karier sepak bolanya ketimbang klub lain yang pernah dibela.

Emosi terlihat di wajah saat Suarez meninggalkan tempat latihan Barcelona dengan mobilnya sekitar pukul satu siang. Dia masih terlihat berurai air mata saat itu.

Suarez menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan Atletico setelah tenaganya tak lagi dibutuhkan Barcelona era Ronald Koeman.

Eks Liverpool itu sempat dikaitkan dengan Juventus namun transfer urung terjadi lantaran terbentur paspor Uni Eropa.

Dari 283 laga di Barcelona, dia menciptakan 198 gol. Torehan itu menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Blaugrana.

Suarez juga memenangkan banyak gelar selama berkostum tim Catalan. Mulai dari Liga Spanyol, Liga Champions, hingga Copa Del Rey.

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]