Marquez: Nonton MotoGP 2020 adalah Momen Buruk

x, CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 14:21 WIB
Marc Marquez menyatakan bahwa menonton MotoGP 2020 melalui televisi adalah momen buruk bagi dirinya. Marquez mengakui menonton MotoGP adalah momen buruk baginya karena ia ingin cepat kembali. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez menyatakan menonton MotoGP 2020 lewat televisi adalah momen buruk baginya selama ia beristirahat dan menjalani rehabilitasi untuk pemulihan cedera.

Marquez mengakui bahwa perkembangan kondisinya semakin bagus. Namun ia tak menutupi bahwa menonton MotoGP adalah momen buruk baginya saat ini.

"Dari segi fisik, saya terus menunjukkan kemajuan dan itu adalah hal terpenting. Saya merasa terus lebih baik dibandingkan sebelumnya. Saya mulai berlatih namun masih jauh untuk kembali ke level yang saya inginkan."


"Menonton televisi adalah hal terburuk ketika jadwal Grand Prix berlangsung di akhir pekan karena saya ingin kembali ke lintasan. Namun tentunya saya harus sabar," ujar Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez competes during the MotoGP qualifying session of the Spanish Grand Prix at the Jerez racetrack in Jerez de la Frontera on July 18, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)Marc Marquez hanya tampil di MotoGP Spanyol musim ini. (AFP/JAVIER SORIANO)

Berbeda dibandingkan momen cedera pertama di awal musim, Marquez kini lebih bersabar dalam melahap langkah demi langkah pemulihan. Contohnya, Marquez mematuhi perintah dokter untuk tidak melakukan latihan lari dan bersepeda sebelum ada lampu hijau dari dokter.

"Ketika saya pergi ke dokter, dia berkata bahwa 'lupakan itu, kamu belum bisa melakukan itu', jadi saya berharap bisa melakukannya di pekan berikutnya."

"Hal ini memberi saya motivasi. Saya selalu memasang target dan berusaha untuk mendekati hal itu," kata Marquez.

Marquez yakin dirinya bakal kembali menunggangi motor dalam waktu yang tak lama lagi.

"Saya merasakan kemajuan yang bagus dengan tubuh ini. Saya tak tahu kapan atau di mana, namun saya semakin dekat untuk menunggangi motor."

"Saya tak tahu apakah dalam waktu sebulan, dua minggu atau dua bulan yang akan datang. Itu adalah sesuatu yang bakal dirasakan oleh tubuh."

Marquez mengalami cedera usai kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Setelah itu Marquez berusaha kembali di MotoGP Andalusia yang berlangsung sepekan kemudian namun gagal.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kondisi cedera Marquez memburuk lantaran ia butuh operasi kedua di lengan kanannya. Hal itu disinyalir lantaran Marquez membuka jendela rumah.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Catalunya, Minggu (27/9). Balapan MotoGP Catalunya bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]