Gara-gara Messi, Suarez Pilih ke Atletico

CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 14:42 WIB
Megabintang Lionel Messi menjadi penyebab Luis Suarez memilih pindah ke Atletico Madrid setelah tidak lagi dibutuhkan Barcelona. Luis Suarez pilih Atletico karena Lionel Messi. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Megabintang Lionel Messi menjadi penyebab penyerang Luis Suarez memilih pindah ke Atletico Madrid setelah tidak lagi dibutuhkan Barcelona di musim ini.

Suarez gabung Atletico usai Barcelona menyetujuui penjualan sang pemain dengan harga 6 juta euro atau setara dengan Rp103 miliar.

Media-media Spanyol menyebut Luis Suarez tidak masuk ke dalam proyeksi pelatih Ronald Koeman. Sejak itu, Suarez berupaya mencari klub baru meski sempat menjalani latihan bersama Blaugrana.


Klub raksasa Italia Juventus dan Atletico Madrid menjadi yang sering dikaitkan dengan striker berjuluk El Pistolero itu. Namun, pada akhirnya Suarez memilih menjadi rival Messi dan juga Barcelona dengan hengkang ke Atletico.

Dikutip Diairo Gol, Messi menjadi faktor utama yang menyebabkan Suarez pindah ke Atletico dibanding harus berseragam Juventus pada musim 2020/2021.

[Gambas:Video CNN]

Laporan tersebut menyebutkan, Suarez ingin tetap dekat dengan Messi. Suarez dan Messi terkenal bersahabat sejak penyerang asal Uruguay itu pindah ke Barcelona pada 2014.

Selain Suarez yang dekat dengan Messi, istri Suarez, Sofia Balbi, juga bersahabat dengan istri La Pulga, Antonella Roccuzzo.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Tidak saja karena Messi, Suarez juga batal ke Juventus akibat masalah paspor. Suarez belum memperoleh paspor Italia, yang bisa membuatnya menjadi pemain non-Uni Eropa di Juventus dan memakan kuota pemain Eropa di Bianconeri.

Sementara itu, faktor lain yang membuat Suarez gagal bertahan di Barcelona adalah presiden Josep Bartomeu enggan membatu penyerang 33 tahun itu untuk tetap di Camp Nou.

(sry/ptr)