Madrid Mirip Tim Gurem di Bursa Transfer Musim Ini

x, CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 12:07 WIB
Real Madrid tidak aktif belanja pemain bintang musim ini, sesuatu yang terasa janggal bagi Los Blancos. Zinedine Zidane tak punya pemain bintang baru dalam skuat. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid selama ini dikenal sebagai tim yang heboh di bursa transfer. Namun musim ini, Madrid tidak menunjukkan karakteristik khas milik mereka selama bertahun-tahun.

Madrid sudah mengisyaratkan tidak akan membeli pemain bintang di bursa transfer kali ini sejak dua bulan lalu, namun ternyata hal tersebut benar-benar jadi kenyataan.

Tidak ada pemain bintang yang didatangkan oleh Real Madrid hingga hari ini.


Madrid malah melepas sejumlah pemain mereka seperti Achraf Hakimi, Gareth Bale, James Rodriguez, Sergio Reguilon, Dani Ceballos, Brahim Diaz, dan banyak pemain lainnya, baik lewat transfer maupun peminjaman.

Real Madrid's Spanish midfielder Brahim Diaz reacts to missing a goal opportunity during the Spanish league football match between Real Madrid CF and Villarreal CF at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on May 5, 2019. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)Brahim Diaz dilepas sebagai pemain pinjaman. (AFP/JAVIER SORIANO)

Gambaran tersebut menyiratkan dua kemungkinan. Pertama, tentu soal kemungkinan Real Madrid ingin berhemat.

Berhemat bisa dalam artian pandemi corona dan situasi tanpa penonton mempengaruhi kondisi keuangan klub. Atau bisa jadi berhemat untuk kepentingan masa depan, yaitu pembelian Kylian Mbappe.

Mbappe sudah menyatakan ingin hengkang dari PSG dan biaya pembelian Mbappe tentu tidak akan murah. Posisi Madrid yang diam di musim ini bisa diartikan mereka ingin menabung dana demi pembelian Mbappe musim depan.

Kemungkinan kedua adalah Zidane sudah yakin dengan komposisi tim dan tengah bersiap memberikan banyak waktu untuk pemain-pemain muda Real Madrid.

Keberhasilan Real Madrid jadi juara La Liga musim lalu merupakan modal awal bagi Los Blancos untuk lebih percaya diri.

Namun kepercayaan diri Zidane terhadap skuat saat ini perlu pembuktian lebih dalam. Skor 0-0 di laga perdana menjadi salah satu isyarat bahwa Zidane dan Real Madrid harus lebih agresif di laga selanjutnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Meski punya sederet pemain muda, Zidane masih seirng mengandalkan nama senior macam Luka Modric, Toni Kroos, Sergio Ramos, hingga Karim Benzema. Zidane harus bisa menyiapkan pemain pelapis untuk posisi tersebut dari pemain yang ia miliki mengingat musim masih panjang.

(ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]