Daftar Top Skor Timnas U-19 di Kroasia: Saddam Memimpin

jun, CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 15:04 WIB
Saddam Gaffar untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba di Kroasia. Sadam Gaffar (tengah) pencetak gol Timnas U-19 di Kroasia. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak tujuh gol berhasil diciptakan Timnas Indonesia U-19 sepanjang lima pertandingan uji coba di Kroasia.

Seluruh gol yang diciptakan Indonesia dicetak enam pemain berbeda. Sejauh ini hanya Saddam Gaffar yang mampu mengemas lebih dari satu gol.

Gol pertama Saddam tercipta saat Indonesia bermain imbang 3-3 lawan Arab Saudi. Pemain berpostur jangkung itu lolos dari kawalan dan berhasil menyambar umpan mendatar di depan gawang yang dilepaskan Bagas Kaffa.


Saddam kembali mencatat namanya di papan skor saat Indonesia diimbangi Qatar 1-1. Saddam lebih dulu membawa Indonesia unggul sebelum disamakan Lofti Madjer.

Gol Saddam kali ini terbilang unik. Lemparan bebas jauh Pratama Arhan ke kotak penalti disambut Saddam dengan sundulan ke arah kiri atas yang tak mampu diantisipasi kiper lawan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara lima gol lain milik Indonesia masing-masing disumbang Bagas Kaffa, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Mochammad Supriadi.

Supriadi yang sebelumnya bersinar di Timnas U-16, bisa saja mencetak gol lebih dari satu jika mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang dimiliki saat melawan Qatar.

Sementara Witan Sulaeman yang selalu jadi pilihan utama pelatih Shin Tae Yong pada rangkaian uji coba di Kroasia, belum mampu mencatat namanya di papan skor. Namun, Witan turut berkontribusi dengan mencetak sejumlah assist.

Kendati tak mengejar hasil akhir, namun Indonesia punya kesempatan menambah pundi-pundi golnya saat bersua Bosnia Herzegovina dan Dinamo Zagreb di dua laga uji coba mendatang.

Daftar pencetak gol Timnas Indonesia U-19 di Kroasia:

2 Gol: Saddam Gaffar
1 Gol: Bagas Kaffa, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Brylian Aldama, Mochammad Supriadi.

(jun/ptr)

[Gambas:Video CNN]