Hindari Kutukan Torres, Thiago Tolak Sentuh This Is Anfield

jun, CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 16:59 WIB
Thiago Alcantara sengaja tidak menyentuh simbol This Is Anfield agar terhindar dari kutukan Fernando Torres di Liverpool. Thiago Alcantara tolak sentuh simbol This Is Anfield. (AP/Michael Regan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Thiago Alcantara sengaja tidak menyentuh simbol This Is Anfield di lorong Stadion Anfield agar terhindar dari kutukan Fernando Torres di Liverpool.

Pada 2007 Torres didatangkan Liverpool dari Atletico Madrid. Dalam perkenalannya dengan Rafa Benitez, Torres berpose menyentuh tembok stadion bertuliskan This Is Anfield.

Torres memang mampu bersinar di Liverpool namun ia gagal meraih gelar. Nah, Thiago tak mau mengikuti jejak negatif karier Torres di Liverpool.


Thiago mengaku menghormati tradisi para pemain Liverpool yang terbiasa menyentuh tembok bertuliska This Is Anfield, namun ia enggan melakukannya lantaran berkaca dari Torres.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Seperti yang pernah saya dengar dari Torres, tempat ini tetap menjadi lokasi yang akan kami lewati selama empat tahun [jika sesuai kontrak]," kata Thiago dilansir Daily Mail.

"Dan untuk menyentuh simbol ini, kami harus pantas melakukannya dan memenangi trofi sebanyak yang kami mampu. Itulah mengapa hari ini saya tak melakukannya. Saya akan tetap menghormati tradisi ini," terangnya.

Thiago direkrut Liverpool usai tampil gemilang bersama Bayern Munchen. Gelandang asal Spanyol itu jadi salah satu pemain kunci Munchen saat menjuarai Liga Champions musim lalu.

Pemain 28 tahun itu menjalani debutnya bersama Liverpool dengan kemenangan 2-0 atas Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, pekan lalu.

(jun/jal)

[Gambas:Video CNN]