Marquez Ungkap Dua Pembalap Favorit Juara Dunia MotoGP 2020

jun, CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 21:01 WIB
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjagokan Andrea Dovizioso atau Fabio Quartararo menjadi juara MotoGP 2020. Marc Marquez ungkap dua pembalap favorit juara dunia MotoGP 2020. (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjagokan Andrea Dovizioso atau Fabio Quartararo menjadi juara MotoGP 2020.

Marquez menilai peta persaingan MotoGP musim ini berlangsung sengit lantaran jarak poin di puncak klasemen sangat dekat. Namun, Dovizioso dan Quartararo punya kans terbesar untuk menyandang juara dunia.

"Saya rasa Dovizioso atau Quartararo yang bisa jadi juara. Tapi, bisa saja keduanya gagal. Sekarang [Maverick] Vinales juga maju," kata Marquez dilansir Marca.


Marquez hanya bisa menyaksikan balapan lewat televisi sambil menunggu pemulihan cedera. Ia harus menjalani serangkaian operasi usai kecelakaan pada seri pembuka di MotoGP Spanyol 2020.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sepekan usai insiden, pembalap asal Spanyol itu sempat memaksakan diri tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Australia. Tetapi cedera lengannya masih terasa nyeri dan memaksanya menepi lebih lama.

Persaingan juara MotoGP 2020 malah berlangsung sengit tanpa Marquez. Sebanyak enam pembalap berbeda berhasil meraih kemenangan hingga seri ketujuh.

Setelah menjagokan Dovizioso dan Quartararo, Marquez mengoreksi prediksinya. Ia mengaku masih bisa bersaing menyabet juara setelah pulih dari cedera.

"Saya tidak akan bertaruh pada satu pembalap. Tidak, saya terlalu jauh di belakang diri sendiri. Jarak saya saat ini 84 poin, jadi... tapi saya cuma bercanda," ujar Marquez bergurau.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Catalunya, Minggu (27/9). Balapan MotoGP Catalunya bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(jun/jal)

[Gambas:Video CNN]