Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia: Lawan Dirundung Malang

nva, CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2020 18:28 WIB
Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi timnas Bosnia dan Herzegovina U-19 yang sedang dirundung malang lantaran susah menang. Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga keenam di Kroasia. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi timnas Bosnia dan Herzegovina U-19 yang sedang dirundung malang lantaran sulit meraih kemenangan.

Menurut catatan federasi sepak bola Bosnia, Timnas Bosnia U-19 yang diarsiteki Slaven Musa hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhir yang berlangsung pada Februari 2020.

Dalam laga uji tanding tersebut, Bosnia dua kali menghadapi Macedonia Utara yang berakhir dengan satu kemenangan dan satu kekalahan. Sementara dua laga melawan Montenegro berujung satu hasil imbang dan satu kekalahan.


Sementara jika dirunut jauh ke belakang, selama ditangani Musa sejak Agustus 2018, timnas Bosnia U-19 juga lebih sering kalah.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Total dari 20 pertandingan, skuad muda tim Naga mengalami sembilan kekalahan, lima kali seri, dan enam kali menang.

Timnas Bosnia U-19 juga tercatat mengalami kekalahan telak dari wakil negara-negara top Eropa, seperti ketika tumbang 1-4 dari Inggris dalam kualifikasi Piala Eropa U-19, dan takluk 0-6 dari Belanda di ajang yang sama.

Sementara Bosnia U-19 meraih kemenangan ketika bertemu negara-negara seperti Georgia, Albania, Kepulauan Faroe, dan Luksemburg.

Bosnia bersama pelatih Musa juga memiliki pengalaman buruk ketika berhadapan dengan negara Asia. Dalam dua laga uji coba melawan Uni Emirat Arab pada 2018, Bosnia sekali imbang dan sekali kalah.

(nva/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK