Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia

jun, CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 12:52 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong berpeluang menurunkan skuad terbaik saat menghadapi Bosnia Herzegovina, Jumat (25/9). Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Bosnia, Jumat (25/9) malam. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong berpeluang menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Bosnia Herzegovina, Jumat (25/9).

Setelah menjalani enam pertandingan uji coba, Shin Tae Yong kemungkinan tak akan banyak melakukan rotasi. Kerangka tim inti layak diuji dalam dua laga tersisa di Kroasia.

Di sektor penjaga gawang, sosok Muhammad Adi Satryo kemungkinan bakal tetap jadi pilihan. Kiper PSMS Medan itu jadi salah satu pemain tak tergantikan sejak laga perdana uji coba.


Beralih ke lini belakang, duet bek tengah Rizky Ridho dan Komang Tri sepertinya akan jadi pilihan Shin Tae Yong. Bek sayap Bagas Kaffa dan Pratama Arhan juga punya kans tampil sejak menit pertama.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Lini tengah Garuda Muda juga sudah mulai menemui chemistry satu sama lain. Witan Sulaeman dan Mochammad Supriadi beroperasi di sayap didukung dua gelandang tengah, Brylian Aldama dan David Maulana.

Shin Tae Yong terus mencoba sejumlah variasi di lini depan. Saddam Gaffar yang sudah mengemas dua gol, layak dicoba sebagai starter mendampingi Irfan Jauhari.

Sejauh ini Indonesia sudah menjalani lima pertandingan. Dua di antaranya melawan Qatar dengan rincian menang 2-1 dan imbang 1-1. Sebelumnya Indonesia kalah dari Bulgaria dan Kroasia dan seri lawan Arab Saudi.

Tiga hari setelah lawan Bosnia, pasukan Garuda Muda dijadwalkan bertemu Dinamo Zagreb. Pemusatan latihan di Kroasia berakhir hingga akhir September.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia Herzegovina

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Brylian Aldama, David Maulana, Witan Sulaeman, Mochammad Supriadi; Saddam Gaffar, Irfan Jauhari.

(jun/ptr)

[Gambas:Video CNN]