Suarez Potong Gaji di Atletico

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 17:13 WIB
Striker Luis Suarez mengalami penurunan gaji di Atletico Madrid dibandingkan dengan yang diterimanya sejauh ini bersama Barcelona. Luis Suarez rela potong gaji di Atletico. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker Luis Suarez mengalami penurunan gaji di Atletico Madrid dibandingkan dengan yang diterimanya sejauh ini bersama Barcelona.

Dikutip dari Sportbible, Suarez mendapat pemotongan gaji hingga 50 persen bersama Atletico dari gaji di Blaugrana.

Menurut laporan Marca, Suarez menerima gaji bersih sebesar 6 juta euro per musim. Nominal itu membuat Suarez memiliki bayaran yang sama dengan Alvaro Morata sewaktu berkostum Los Rojiblancos.


Sedangkan situs Sportekz melaporkan, Suarez mendapat gaji sebesar 16,5 juta euro per musim dengan bayaran per minggu mencapai 306 juta euro.

Dengan kondisi tersebut, Atletico tidak memiliki keuntungan atau kerugian dalam pengeluaran biaya untuk striker barunya itu.

[Gambas:Video CNN]

Meski demikian, tim asuhan Diego Simeone tersebut kini mempunyai penyerang yang cukup disegani. Pasalnya, Luis Suarez termasuk striker produktif di Liga Spanyol.

Catatan gol Suarez lebih bagus dibandingkan dengan yang dimiliki Morata. Pada musim lalu, Suarez mencetak 16 gol di La Liga yang merupakan rekor terburuk selama membela Barcelona sejak 2014. Angka itu sama dengan musim pertamanya pada 2014/2015.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Sementara itu, pada musim 2018/2019 Morata hanya mencetak 8 gol, sedangkan di musim lalu mengemas 12 gol dari 34 pertandingan.

Suarez dikontrak Atletico dengan banderol 6 juta euro atau setara dengan Rp103 miliar untuk durasi dua tahun.

Pemain berjuluk El Pistolero itu meninggalkan Barcelona karena tidak lagi dibutuhkan pelatih Ronald Koeman. Sejak pertama kali tiba di Barcelona, Koeman menelepon Suarez dan mengatakan tidak membutuhkan pemain asal Uruguay itu di skuadnya pada musim ini.

(nva)