Solskjaer Masa Bodoh dengan Sergio Romero di MU

CNN Indonesia | Sabtu, 26/09/2020 01:50 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer masa bodoh dengan masa depan kiper Sergio Romero di musim ini. MU tak peduli lagi dengan Sergio Romero. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer masa bodoh dengan masa depan kiper Sergio Romero di skuad Setan Merah pada musim ini.

Posisi Romero di MU pada musim ini terancam dengan perpanjangan kontrak Dean Henderson yang tampil apik bersama Sheffield United pada musim lalu.



Sikap itu diambil Romero sejak MU memperpanjang kontrak Henderson. Solskjaer mengaku tidak bisa memberikan garansi kepada para pemainnya untuk selalu terpilih ke dalam skuad atau mendapat menit bermain.

Dikutip dari Manchester Evening News, Romero sendiri sampai dengan saat ini belum bergabung dengan MU. Dalam saat yang bersamaan, kiper asal Argentina tersebut dikabarkan akan dilepas Man United.

"Para pemain senang saat mereka bermain bagus dan memenangkan pertandingan. Saya senang saat kami bermain bagus dan memenangkan pertandingan," kata Solskjaer dikutip dari MEN.

[Gambas:Video CNN]

"[Namun] bukan tugas saya untuk membuat mereka bahagia, tugas saya adalah memilih pemain agar tim mendapatkan hasil [terbaik]. Dan terserah mereka untuk fit, bekerja keras dan siap saat dipanggil," ucap Solskjaer menambahkan.

Kondisi itu menjadi ironi lantaran Romero merupakan salah satu pahlawan MU ketika menjuarai Liga Europa 2016/2017. Pada ajang level kedua seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris, Romero juga kerap tampil bagus.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Selain Romero, sejumlah pemain juga dikabarkan masuk ke dalam daftar jual MU di musim ini. Mulai dari Chris Smalling, Marcos Rojo, Andres Pereira, hingga Jesse Lingard.

Saat ini MU memiliki skuad yang cukup gemuk dengan berisi 31 pemain. Menjual beberapa pemain akan membuat The Red Devils mendapat pemasukan yang bisa dimanfaatkan untuk belanja pemain baru.

Smalling menjadi salah satu pemain yang tengah dibidik AS Roma. Bek asal Inggris itu tampil bagus bersama Roma pada musim lalu sebagai pemain pinjaman.

Roma sangat ingin merekrut Smalling secara permanen, namun manajemen MU belum mendapatkan tawaran resmi dari klub Italia itu. Roma memiliki batas waktu untuk bernegosiasi dengan MU terkait Smalling hingga penutupan bursa transfer pada 5 Oktober.

"Jadi mari kita lihat dan tunggu apakah ada perubahan. Jadi mari kita lihat apa yang terjadi jika dan ketika jendela transfer ditutup, serta apa yang terjadi pada Chris," tutur Solskjaer.

(sry/nva)