Gabriel Jesus Cedera, Stok Striker Man City Menipis

osc, CNN Indonesia | Minggu, 27/09/2020 00:17 WIB
Manchester City kembali kehilangan striker mereka yakni Gabriel Jesus setelah Sergio Aguero dipastikan absen dua bulan karena cedera lutut. Gabriel Jesus mengalami cedera dan harus absen selama 3 pekan. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gabriel Jesus menambah panjang daftar cedera pemain Manchester City jelang menjamu Leicester City pada pekan ketiga Liga Inggris, Minggu (26/9). Sebelumnya, City sudah kehilangan Sergio Aguero selama dua bulan karena cedera lutut.

Dilansir Skysports, Jesus harus absen selama tiga pekan dan akan melewatkan tiga laga sebelum jeda pertandingan internasional.

Timnas Brazil juga sudah mengonfirmasi telah mencoret Jesus dari skuad untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia dan Peru.


"Striker Matheus Cunha, dari klub Jerman Hertha Berlin, dipanggil oleh pelatih Tite untuk dua putaran pertama kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Dia menggantikan Gabriel Jesus yang cedera, dari Manchester City," demikian bunyi pernyataan konfederasi sepak bola Brazil.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pihak Brazil sudah diberitahu Manchester City perihal cedera Jesus selepas pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers.

"Pada hari Rabu, tim Inggris menghubungi dokter Tim Nasional Brazil, Rodrigo Lasmar, melaporkan cedera pemain yang terdeteksi setelah pertandingan Senin melawan Wolverhampton di Liga Premier," katanya.

Dengan cedera ini, stok striker The Citizens semakin menipis. Pep Guardiola benar-benar tanpa striker murni untuk tiga pertandingan melawan Leicester dan Leeds United di Liga Inggris serta melawan Burnley pada di Piala Liga Inggris.

Guardiola sebelumnya sudah memastikan timnya hanya memiliki 13 pemain yang fit untuk pertandingan melawan Leicester.

Sejumlah pemain intinya cedera, seperti Sergio Aguero, Oleksandr Zinchenko, dan Philippe Sandler. Sementara Ilkay Gundogan masih harus menjalani isolasi karena terjangkit virus corona.

Pemain-pemain lain seperti Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Bernardo Silva, dan Joao Cancelo juga diragukan karena masalah kebugaran.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]