Prediksi MotoGP Catalunya 2020

jun, CNN Indonesia | Minggu, 27/09/2020 10:08 WIB
Berikut prediksi MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Barcelona yang dirangkum dari redaksi CNNIndonesia.com Franco Morbidelli raih pole MotoGP Catalunya 2020. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Minggu (27/9), akan menjadi seri kedelapan MotoGP 2020. Berikut prediksi pemenang yang dirangkum redaksi CNNIndonesia.com.

Pole position MotoGP Catalunya 2020 dikuasai Yamaha. Franco Morbidelli berada di pole sementara posisi kedua dan ketiga ditempati Fabio Quartararo dan Valentino Rossi.

Sejauh ini puncak klasemen MotoGP 2020 dipimpin Andrea Dovizioso dengan koleksi 85 poin. Dovizioso hanya unggul dua poin dari Quartararo dan Maverick Vinales yang menguntit di posisi kedua dan ketiga.


Berikut prediksi MotoGP Catalunya 2020:

Quartararo Akhiri Puasa Juara (Juprianto Alexander)

Fabio Quartararo meraih hasil bagus di sesi tes bebas dan kualifikasi. Hal ini jadi sinyal bagus bagi pembalap asal Prancis itu untuk kembali keluar sebagai juara seri.

Quartararo akan memulai balapan dari posisi kedua di belakang Morbidelli. Posisi ini memungkinkan Quartararo untuk bisa melesat ke depan sejak lap-lap awal.

Jalan Quartararo untuk keluar sebagai juara akan mendapat tantangan serius dari Morbidelli. Namun, saya melihat Quartararo akan bisa finis pertama diikuti Morbidelli dan Rossi.

Quartararo Menang, Rossi Podium (Haryanto Tri Wibowo)

Yamaha tidak akan terbendung di MotoGP Catalunya musim ini. Andai tidak ada insiden kontroversial seperti musim lalu, para pembalap Yamaha hampir pasti akan meraih kemenangan di Sirkuit Barcelona.

Fabio Quartararo layak difavoritkan menjadi pemenang di MotoGP Catalunya karena punya semangat lebih untuk menggeser Andrea Dovizioso dari puncak klasemen MotoGP 2020. Jika Quartararo bisa mulai balapan dengan sempurna dan tidak melakukan blunder, El Diablo berpeluang besar menang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Saya prediksi Quartararo meraih kemenangan di MotoGP Catalunya, disusul Valentino Rossi di posisi kedua dan Maverick Vinales di podium ketiga.

Quartararo Berjaya di Catalunya (Oscar Ferry)

Hasil latihan bebas (FP) dan kualifikasi menunjukkan Fabio Quartararo punya peluang besar menjadi juara di MotoGP Catalunya 2020.

Meski start dari posisi kedua di balapan nanti, bukan berarti Quartararo tak bisa melewati Franco Morbidelli di pole position.

Selain Morbidelli, Quartararo juga bakal mendapat saingan dari Maverick Vinales. Sementara Valentino Rossi agak sulit rasanya untuk bisa finish di tiga besar. Saya prediksi Quartararo di podium pertama, Vinales kedua, dan Morbidelli ketiga.

Rossi Rayakan Kontrak Baru dengan Juara (Putra Permata Tegar Idaman)

Valentino Rossi dalam kondisi dan suasana hati yang gembira jelang balapan MotoGP Catalunya. Seri ini terbilang bersahabat untuk Rossi sehingga ia punya peluang bagus di balapan kali ini. Belum lagi ia bakal start dari grid depan sehingga punya peluang melesat sejak awal balapan.

Keputusan Rossi untuk terus membalap tahun depan juga jadi motivasi yang sangat berharga untuk The Doctor. Pembalap berusia 41 tahun itu ingin menegaskan bahwa dirinya belum habis dan masih layak diperhitungkan di arena MotoGP.

Kans Morbidelli Ramaikan Persaingan (Nova Arifianto)

Pembalap-pembalap Yamaha kembali menjadi penguasa di Sirkuit Montmelo, sebuah tanda yang bisa diperhitungkan untuk menaksir hasil akhir.

Namun Jack Miller dengan Ducati bukan lawan enteng. Begitu pula dengan Joan Mir yang membuktikan bisa bergerilya dari posisi belakang.

Saya prediksi MotoGP Catalunya menjadi milik Franco Morbidelli yang memenangi persaingan ketat dengan rekan-rekan se-Yamaha.

Saksikan live streaming MotoGP Catalunya 2020 di CNNIndonesia.com mulai sore ini melalui link berikut ini.

(jun/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK