Menang di UFC 253, Adesanya Pilih Calon Lawan

jun, CNN Indonesia | Minggu, 27/09/2020 13:29 WIB
Israel Adesanya langsung menantang Jared Cannonier sebagai lawan berikutnya usai mempertahankan gelar kelas menengah di UFC 253, Minggu (27/9). Israel Adesanya sudah pilih calon lawan di UFC 254. (AP/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Israel Adesanya langsung memilih Jared Cannonier sebagai lawan berikutnya usai mempertahankan gelar kelas menengah di UFC 253, Minggu (27/9).

Adesanya berhasil mempertahankan gelar kelas menangah UFC dengan mudah usai tampil dominan atas Costa. Petarung asal Nigeria itu menang TKO di ronde kedua.

Selepas pertarungan Adesanya mengaku sudah mengirimkan pesan pribadi kepada Cannonier untuk menjadi lawan selanjutnya.


"Saya sudah mengirmkan pesan langsung [via Instagram] kepada Jared Cannonier. Dia orang yang luar biasa dan saya suka energinya. Dia pria cantik," kata Adesanya seperti dikutip MMA Fighting.

"Saya katakan kepadanya, jika bisa menghancurkan Robert Whittaker dan Anda akan menjadi lawan saya berikutnya. Dia petarung yang ingin saya lawan dan dia pantas mendapatkannya," tambah Adesanya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Adesanya saat ini mengantongi kepercayaan diri tinggi usai menaklukkan Paulo Costa lewat kemenangan TKO di ronde kedua.

Petarung 31 tahun itu tampil mendominasi sejak awal. Ia sukses menjaga jarak dan lebih banyak melancarkan tendangan di ronde pertama.

Di ronde kedua, Adesanya tampil lebih agresif dan sukses membuat Costa terjatuh. Situasi ini dimanfaatkan Adesanya dengan melancarkan serangan kombo yang membuat Costa tak berdaya hingga wasit menghentikan pertandingan.

Kemenangan ini mempertegas rekor tak terkalahkan Adesanya di MMA sekaligus dua kali berhasil mempertahankan gelar juara kelas menengah.

(jun/har)

[Gambas:Video CNN]