Koeman: Saya Seperti Penjahat di Film Suarez

jun, CNN Indonesia | Minggu, 27/09/2020 19:37 WIB
Pelatih Barcelona Ronald Koeman merasa seperti penjahat terkait saga kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid. Ronald Koeman bantah jadi biang keladi kepergian Luis Suarez. (AP Photo/Emilio Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Barcelona Ronald Koeman merasa seperti penjahat terkait saga kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Koeman mengklaim bukan sosok yang harus bertanggung jawab atas kepergian Suarez. Manajemen Barcelona juga sudah membuat keputusan sebelum Koeman tiba di Camp Nou.

"Sepertinya saya adalah sosok penjahat dalam film tentang Suarez. Sejak awal panggilan saya kepada Suarez, saya menunjukkan respek kepadanya sebagai sosok pribadi dan pemain," kata Koeman seperti dilansir Marca.


Pelatih asal Belanda itu memang telah menjelaskan langsung bahwa Suarez kemungkinan besar tak akan jadi pilihan utama di musim 2020/2021. Namun, striker asal Uruguay itu tetap bisa jadi bagian penting di Barca.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Keputusan yang diambil Koeman tak berjalan sendirian. Barcelona juga sudah punya rencana yang sama sebelum ia resmi menerima tawaran sebagai pelatih.

"Sebelum saya menandatangani kontrak, klub telah membuat beberapa keputusan dan saya mendukung hal itu," ujar Koeman.

Suarez akhirnya memilih untuk hengkang dan menerima tawaran dari Atletico Madrid. Il Pistolero menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Los Colchoneros.

Atletico disebut mengeluarkan uang sebesar enam juta euro atau sekitar Rp103 miliar untuk mendatangkan Suarez ke Stadion Wanda Metropolitano. Ia bahkan rela mendapat separuh dari gaji yang diterima di Barcelona.

(jun/har)

[Gambas:Video CNN]