UFC 253: Serangan Adesanya 24 Kali Hantam Kepala Costa

x, CNN Indonesia | Minggu, 27/09/2020 15:41 WIB
Israel Adesanya unggul mutlak dalam statistik pertarungan melawan Paulo Costa di UFC 253. Israel Adesanya tampil impresif dalam laga lawan Paulo Costa. (Logan Riely/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Israel Adesanya unggul mutlak dalam statistik pertarungan melawan Paulo Costa di UFC 253.

Adesanya berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan TKO di ronde kedua. Namun sebelum momen itu terjadi, Adesanya memang sudah menguasai pertandingan.

Serangan-serangan Adesanya lebih banyak yang masuk dan mendarat ke pertahanan Costa dibandingkan sebaliknya. Dari statistik yang dirilis UFC, Adesanya mencatat total 55 serangan mutlak. Hal ini unggul jauh atas Costa yang hanya mendaratkan 12 serangan mutlak.


Dari 55 serangan mutlak tersebut, 24 di antaranya menghantam kepala Costa, termasuk tendangan kaki kiri dan dua pukulan kiri yang kemudian merobohkan Costa.

ANAHEIM, CALIFORNIA - AUGUST 17: Paulo Costa looks on in the third round against Yoel Romero during their Middleweight Bout at UFC 241 at Honda Center on August 17, 2019 in Anaheim, California.   Joe Scarnici/Getty Images/AFPPaulo Costa tak berdaya menahan gempuran serangan Adesanya. (AFP/Joe Scarnici)

Selain kepala, bagian lain yang sering jadi incaran Adesanya adalah kaki. Adesanya melepaskan 26 serangan ke arah kaki.

Serangan kaki ini juga jadi serangan awal Adesanya di ronde pertama. Lewat serangan ke arah kaki, Adesanya berhasil membuat Costa kesulitan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Costa sendiri secara total hanya melakukan 26 kali percobaan serangan selama dua ronde berlangsung. Jumlah tersebut kalah jauh dari Adesanya yang melepaskan 88 kali percobaan serangan.

Kemenangan ini membuat Adesanya mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah UFC. Kemenangan ini juga membuat Adesanya menjaga status tak terkalahkan di mixed martial arts ke angka 20 pertarungan.

(ptr/har)

[Gambas:Video CNN]