Rossi Ingin Juara Dunia MotoGP Bersama Petronas

x, CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 02:56 WIB
Valentino Rossi menyatakan ia siap untuk kembali mencatatkan rekor sebagai pembalap satelit yang mampu jadi juara dunia di kelas premier. Valentino Rossi yakin tidak banyak perbedaan usai ia pindah tim dari Yamaha ke Petronas. ( Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi menyatakan ia siap untuk kembali mencatatkan rekor sebagai pembalap satelit yang mampu jadi juara dunia di kelas premier.

Rossi memastikan diri jadi pembalap Petronas Yamaha untuk musim balap MotoGP 2021 mendatang. Pindah ke tim satelit seolah membuat harapan Rossi untuk jadi juara dunia MotoGP makin menjauh.

Namun Rossi menyatakan bahwa ia siap berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjaga ambisi tersebut.


"Tentu rasanya seperti berada di 500cc bersama Nastro Azzuro, tim satelit dengan motor pabrikan."

"Mereka mengatakan bahwa saya satu-satunya pembalap yang bisa juara dunia di kelas premier bersama tim satelit. Karena itu saya akan berusaha lagi tahun depan," ucap Rossi sambil tertawa.

Rossi menganggap bahwa tim Petronas Yamaha sudah berkembang dengan sangat baik saat ini.

"Saya yakin pada akhirnya tidak akan terjadi banyak perubahan, hanya pada warna motor. Petronas adalah tim dengan level tinggi yang sudah mendapatkan hasil bagus," kata Rossi.

Banner gif video highlights MotoGP

Dengan bergabung ke Petronas Yamaha, Rossi bakal berada satu tim dengan Franco Morbidelli.

"Tentu sungguh menyenangkan bisa bersama Franco. Tidak ada seorang pun yang percaya bila hal ini dikatakan lima tahun lalu."

"Saya senang bisa bekerja dengan dirinya dan kami akan berusaha sama-sama meningkatkan kualitas."

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]