Hasil Liga Spanyol: Debut Koeman, Barcelona Menang 4-0

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 04:08 WIB
Barcelona menang telak 4-0 atas Villarreal dalam laga debut pelatih Ronald Koeman di Liga Spanyol. Barcelona mengukir kemenangan telak 4-0 atas Villarreal dalam laga debut Ronald Koeman. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona menang telak 4-0 atas Villarreal dalam laga debut pelatih Ronald Koeman di Camp Nou, Senin (28/9) dini hari WIB.

Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah mendominasi permainan sejak menit pertama. Hasilnya Blaugrana sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan 15 menit berkat gol Ansu Fati.

Umpan mendatar Jordi Alba dari sisi kiri penyerangan disambut tendangan keras Ansu Fati yang bersarang ke pojok kanan gawang Sergio Asenjo.


Empat menit berselang, Ansu Fati kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang sayap berusia 17 tahun itu tidak menyia-yiakan umpan Philippe Coutinho untuk mengubah skor jadi 2-0.

Villarreal yang tertinggal 0-2 coba bereaksi. Namun, usaha skuad asuhan Unai Emery tidak juga membuahkan hasil karena skema serangan balik mereka tidak berjalan dengan baik.

Gawang Villarreal malah kembali kebobolan di tengah upaya untuk memperkecil kedudukan. Gol ketiga Barcelona tercipta lewat penalti Lionel Messi setelah Ansu Fati dilanggar pemain lawan di kotak penalti.

Barcelona seolah tidak puas dengan tiga gol. Di pengujung babak pertama, Barcelona berhasil unggul 4-0 setelah umpan Messi ke kotak penalti yang coba diblok Pau Torres justru berujung gol bunuh diri.

Banner gif video highlights MotoGP

Di babak kedua, Villarreal bermain lebih baik. Beberapa peluang sempat tercipta melalui Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, hingga Takefusa Kubo tetapi tidak bisa menggetarkan gawang Barcelona yang dikawal Neto.

Sedangkan di kubu tuan rumah, dominasi mereka di babak kedua menciptakan banyak peluang melalui Messi, Ansu Fati, dan Antoine Griezmann tetapi selalu bisa dimentahkan oleh Asenjo. Alhasil, skor 4-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Philippe Coutinho, Ansu Fati; Antoine Griezmann.

Villareal (4-4-2): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Samuel Chukwueze, Dani Parejo, Francis Coquelin, Moi Gomez; Gerard Moreno, Paco Alcacer.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]