6 Fakta Setelah Timnas Indonesia U-19 Bungkam Dinamo Zagreb

CNN Indonesia | Senin, 28/09/2020 23:35 WIB
Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Dinamo Zagreb 1-0 dalam laga uji coba terakhir di Kroasia. Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Dinamo Zagreb 1-0. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Dinamo Zagreb 1-0 dalam laga uji coba terakhir di Kroasia pada Senin (28/9) siang waktu setempat.

Timnas Indonesia U-19 bermain sangat baik di laga ini. Performa apik itu berujung hasil positif berkat gol yang dicetak Witan Sulaeman di babak pertama.

Berikut enam fakta menarik setelah Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Dinamo:


1. Gol yang dicetak Witan jadi yang kedelapan buat Timnas Indonesia U-19 dari tujuh laga uji coba di Kroasia.

2. Gol yang dicetak Witan itu juga jadi yang pertama buat pemain muda asal Palu di Kroasia. Sebelumnya, Witan memberikan dua assist saat Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 3-3 melawan Arab Saudi.

3. Witan jadi pemain ketujuh Timnas Indonesia U-19 yang bisa mencetak gol di Kroasia. Pemain klub Serbia Radnik Surdulica itu mengikuti jejak Bagas Kaffa, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Brylian Aldama, Mochammad Supriadi, Saddam Gaffar (dua gol).

Banner gif video highlights MotoGP

4. Gol Witan jadi yang ketiga berhasil diciptakan Timnas Indonesia U-19 di babak pertama. Empat gol lainnya tercipta di babak kedua.

5. Timnas Indonesia U-19 bisa menang tanpa kebobolan lawan Dinamo. Catatan tanpa kebobolan ini jadi yang pertama dari tujuh laga uji coba.

6. Mohammad Kanu diturunkan pelatih Shin Tae Yong di babak kedua. Ini merupakan pertama kalinya pemain Babel United FC itu dimainkan dalam rangkaian laga uji coba di Kroasia.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)


BACA JUGA