Klopp Kesal Liverpool Kebobolan Lawan Arsenal

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 10:18 WIB
Jurgen Klopp secara keseluruhan puas atas penampilan Liverpool saat menang atas Arsenal, meski dia menyayangkan Lacazette mencetak satu gol. Jurgen Klopp sedikit kesal karena Arsenal berhasil mencetak satu gol ke gawang Liverpool. ((AP/Shaun Botterill).
Jakarta, CNN Indonesia --

Jurgen Klopp senang dengan kemenangan Liverpool atas Arsenal 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Namun dia menggarisbawahi satu gol Arsenal yang dibuat Alexandre Lacazette.

Liverpool mengantongi tiga poin setelah Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Diogo Jota masing-masing mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

Dilansir Standard, Klopp secara keseluruhan memuji performa anak asuhnya.


"Itu adalah pertandingan yang sangat bagus, saya sangat menikmati setiap detiknya," kata dia.

Banner gif video highlights MotoGP

Namun dia sedikit kesal dengan gol yang dilesakan Lacazette yang sempat membuat Arsenal unggul lebih dulu. Beruntung Sadio Mane cs langsung bereaksi dan membuat kedudukan 2-1 hingga akhir babak pertama.

Gol Lacazette itu berawal dari kesalahan Robertson. Bek kiri Inggris itu gagal menyapu bola yang datang ke arahnya dan justru meluncur ke Lacazette yang menyepaknya ke gawang Alisson Brecker.

"Saya jelas tidak suka kami kebobolan, tetapi reaksinya setelah itu saya sangat suka," ujar pelatih Jerman ini.

Arsenal's Alexandre Lacazette, centre, scores his team's first goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield in Liverpool, England, Monday, Sept. 28, 2020. (Paul Ellis/Pool via AP)Alexandre Lacazette mencetak satu gol saat Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool. (AP/Paul Ellis).

Klopp puas di pertandingan ini Liverpool tampil apik. Apalagi Arsenal tengah dalam performa terbaiknya.

"Melawan tim papan atas dalam performa terbaiknya, untuk malam ini cukup bagus," ujarnya.

Dia juga tak ketinggalan mengapresiasi penampilan Alisson. Kiper Brazil itu dua kali sukses memblok dua sepakan Lacazette saat berhadapan satu lawan satu dengannya.

"Arsenal memiliki beberapa peluang. Tapi Alisson melakukan penyelamatan. Performa yang sangat bagus," tambahnya.

Sejauh ini Liverpool sudah mengemas tiga kemenangan beruntun dari tiga laga awal Liga Inggris.

Liverpool hanya kalah selisih gol dari Leicester City di puncak klasemen sementara. Kedua tim sama-sama punya koleksi sembilan poin.

(osc/nva)

[Gambas:Video CNN]