Thiago dan Jota, Senyum Liverpool di Bursa Transfer

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 15:50 WIB
Thiago Silva dan Diogo Jota merupakan dua pemain anyar Liverpool yang langsung menjadi pembicaraan lantaran catatan positif. Diogo Jota sudah mencetak gol pertama untuk Liverpool. (AP/Laurence Griffiths)
Jakarta, CNN Indonesia --

Thiago Alcantara dan Diogo Jota merupakan dua pemain anyar Liverpool yang langsung menjadi pembicaraan karena langsung klop dengan gaya main Jurgen Klopp.

Gairah pembelian pemain yang menurun lantaran pandemi covid-19 juga terasa di Liverpool. Kostas Tsimikas menjadi pembelian pertama Liverpool yang kurang mendapat sambutan.

Sempat dikaitkan dengan Timo Werner, justru Chelsea yang menjadi pelabuhan baru penyerang Jerman tersebut.


The Reds akhirnya mendatangkan Thiago Alcantara dan Diogo Jota. Thiago dibeli dari Bayern Munchen seharga US$33 juta dan Jota didatangkan dari Wolverhampton Wanderers dengan banderol tak sampai US$50 juta.

Banner gif video highlights MotoGP

Thiago sudah memberi kesan yang baik ketika Liverpool menang 2-0 atas Chelsea dalam laga Liga Inggris pekan lalu. Statistik operan pemain timnas Spanyol itu menjadi sorotan.

Kendati tidak mencetak gol, Thiago yang baru masuk pada babak kedua tercatat melakukan 75 operan. Jumlah tersebut lebih banyak dari pemain Chelsea mana pun selama pertandingan.

Selain itu, Thiago pun merupakan pemain terbanyak yang melakukan operan dalam waktu 45 menit sejak data statistik mulai diambil pada musim 2003/2004.

Berselang sepekan, giliran Jota yang unjuk kemampuan. Meski sudah mendapat kesempatan tampil sebelumnya di ajang Piala Liga, Jota tampil di papan skor dalam laga melawan Arsenal.

Jika dua pemain dari Semenanjung Iberia itu tampil konsisten, maka bakal menunjang performa Liverpool dalam mempertahankan gelar domestik sekaligus memburu trofi lain musim ini.

(nva/osc)

[Gambas:Video CNN]