Rossi Hanya Jadi Target Pembalap-pembalap Muda di MotoGP

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 11:49 WIB
Valentino Rossi, yang sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia, kini dinilai menjadi sasaran pembalap-pembalap muda di MotoGP. Valentino Rossi di antara pembalap-pembalap MotoGP 2020. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi, yang sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia, kini dinilai menjadi sasaran pembalap-pembalap muda di MotoGP.

Pendapat tersebut diungkapkan mantan pesaing Rossi di kelas 500cc, Max Biaggi.

Pembalap asal Italia itu menilai Rossi yang memiliki catatan impresif menjadi daya tarik bagi pembalap-pembalap muda.


"MotoGP memang yang terbaik dan saya cukup mengerti alasan dia [Rossi] memutuskan untuk melanjutkan kariernya. Saya tak suka memberinya saran," kata Biaggi dikutip dari GPOne.

"Tetapi dari sudut pandang olahraga, saya paham yang orang lain tangkap. Ketika Anda menjadi juara dunia maka Anda menjadi target dari pembalap lain karena bahkan pembalap-pembalap muda melakukan pengereman telat hanya untuk mengatakan mereka telah menyalip Rossi," sambungnya.

Banner gif video highlights MotoGP

Rossi telah memastikan akan bergabung dengan tim Petronas Yamaha pada balapan MotoGP 2021 dan akan berada satu tim dengan Franco Morbidelli yang merupakan anak didiknya di akademi VR46.

Sementara di musim ini, Rossi masih kesulitan bersaing. The Doctor bahkan gagal finis dalam dua balapan terakhir. Dalam tabel klasemen, Rossi berada di peringkat ke-11 dengan 58 poin dan terpaut 50 poin dari Fabio Quartararo yang menjadi pemuncak klasemen.

Seri MotoGP 2020 selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Prancis 2020. Live streaming MotoGP Prancis dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

(nva/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK