Analisis

Kuda Hitam Menghentak, Kuda Unggulan Melempem di Liga Inggris

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 19:29 WIB
Tim-tim kuda hitam menghentak di pekan ketiga Liga Inggris sedangkan tim unggulan justru melempem dalam upaya menandingi Liverpool. Leicester City jadi pemuncak klasemen Liga Inggris di pekan ketiga. (AP/Catherine Ivill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pekan ketiga Liga Inggris telah berlangsung dan sejumlah tim kuda hitam terus menunjukkan konsistensinya sedangkan tim besar justru berjatuhan dalam upaya mengejar Liverpool.

Tim kuda hitam macam Everton dan Leicester City kembali membuktikan bahwa mereka tidak bisa dianggap remeh dalam persaingan Liga Inggris musim ini.

Penampilan paling fenomenal pekan ini tentu menjadi milik Leicester City. The Foxes secara mengagumkan menghajar Manchester City dengan skor 5-2.


Meski tiga gol tersebut berasal dari penalti, penampilan Leicester tetap tak bisa disepelekan.

Kesuksesan Leicester membuat mereka kini ada di puncak klasemen dengan nilai sempurna, sembilan poin. Leicester unggul selisih gol atas Liverpool dan Everton.

Everton juga tak bisa dipandang sebelah mata dalam Liga Inggris musim ini.

Leicester's James Maddison, center celebrates after scoring his sides 4th goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Leicester City at the Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, Sept. 27, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP)Leceister City secara mengejutkan berhasil mempecundangi Man City. (AP/Laurence Griffiths)

Pada pekan ketiga, Everton berhasil membungkam Crystal Palace dengan skor tipis 2-1. Skema baru Everton dengan kehadiran James Rodriguez dan Allan, diiringi melejitnya performa Dominic Calvert-Lewin masih ampuh menghadirkan tiga poin di tangan.

Leicester dan Everton masih terlalu dini untuk dianggap sebagai pesaing serius dalam perebutan gelar juara karena jalan masih panjang menuju akhir paruh pertama kompetisi.

Tetapi penampilan kedua tim di tiga laga awal bisa jadi jaminan bahwa dua tim ini tak lagi diragukan bisa meramaikan persaingan menuju zona Liga Champions musim ini.

Banner gif video highlights MotoGP

Penampilan mengejutkan lainnya jadi milik Aston Villa. Aston Villa bisa melewati dua laga awal Liga Inggris dengan kemenangan dan mereka jadi satu-satunya tim yang belum kebobolan.

Menarik melihat cara main Aston Villa ketika berjumpa Liverpool di pekan keempat mendatang.

Pukulan Telak Manchester City

Manchester City mendapat pukulan telak berkat kekalahan telak 2-5 dari Leicester City. Kekalahan ini jelas menjadi kekecewaan besar bagi skuat Pep Guardiola di awal musim.

Kondisi minim pemain yang siap bertanding di kubu Manchester City jadi salah satu masalah yang ada di The Citizens. Dalam laga lawan Leicester, lini belakang yang digalang Nathan Ake dan Eric Garcia masih mudah ditembus oleh serangan-serangan Leicester.

Arsenal's Alexandre Lacazette, centre, scores his team's first goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield in Liverpool, England, Monday, Sept. 28, 2020. (Paul Ellis/Pool via AP)Liverpool kalahkan tim kuda Arsenal 3-1. (AP/Paul Ellis)

Lini belakang yang rentan ini yang harus diperbaiki oleh Guardiola dalam waktu singkat karena mereka bakal berhadapan dengan Leeds United yang punya serangan agresif.

Di laga lainnya, Manchester United akhirnya meraih kemenangan tetapi kemenangan yang baru didapat lewat penalti Bruno Fernandes di menit ke-90+10 itu belum menunjukkan kehebatan Manchester United. Mereka bahkan cukup beruntung karena sejumlah serangan Brighton&Hove membentur tiang.

Arsenal, kuda hitam unggulan berhasil dijinakkan oleh Liverpool dengan skor 1-3. Sementara itu Tottenham Hotspur justru kembali membuang poin usai bermain imbang lawan Newcastle.

Dari hasil pertandingan yang ada, ancaman untuk Liverpool saat ini justru datang dari deretan tim kuda hitam. Kuda unggulan lain yang diprediksi bisa menandingi Liverpool justru melempem di awal musim.

(jun)

[Gambas:Video CNN]