Gagal di MotoGP Catalunya, Morbidelli Iri dengan Quartararo

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 17:04 WIB
Franco Morbidelli iri dengan rekan setimnya Fabio Quartararo setelah gagal di MotoGP Catalunya 2020, akhir pekan lalu. Franco Morbidelli iri dengan Fabio Quartararo. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Franco Morbidelli iri dengan rekan setimnya Fabio Quartararo setelah gagal di MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Barcelona, akhir pekan lalu.

Morbidelli tampil apik selama latihan bebas dan meraih pole position di kualifikasi. Namun begitu balapan dimulai, pembalap asal Italia itu justru kedodoran hingga akhirnya gagal podium meski sempat memimpin balapan.

Pembalap 25 tahun itu mengakui kualitas Quartararo yang lebih baik, akan tetapi ia juga ingin memiliki motor Yamaha M1 dengan spesifikasi yang sama seperti rekannya itu.


"Sejauh ini Quartararo memenangi tiga balapan, dan saya hanya satu. Dia unggul 31 poin di depan saya di klasemen," kata Morbidelli dikutip dari Motosan.

"Tentu saja, saya memiliki motor yang berbeda, dan saya bisa mengeluh tentang kerusakan mesin, kecelakaan yang disebabkan [Johann] Zarco di Austria, dan kontak dengan [Pol] Espargaro minggu lalu. Tetapi sebagai nilai mutlak, dia lebih baik dari saya, sekarang lebih kuat," ucap Morbidelli menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Lebih lanjut, mantan juara Moto2 2017 itu juga menjelaskan perbedaan spesifikasi motor seperti menghukumnya saat balapan.

Dalam kecepatan tertinggi, Morbidelli kalah hingga 6 km/jam dengan motor Yamaha lain, dan bisa mencapai 22 km/jam dengan Ducati. Kondisi itu memberikan risiko saat melakukan pengereman.

Banner gif video highlights MotoGP

"Saya tidak ingin mengeluh kepada Yamaha, karena jika saya memiliki motor ini, itu karena saya pantas mendapatkannya. Tahun depan saya berharap memiliki motor yang lebih baik," tutur jebolan VR46 itu.

Seri MotoGP 2020 selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Prancis 2020. Live streaming MotoGP Prancis dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

(sry/nva)