Gara-gara Marquez, Repsol dan Honda Bisa 'Cerai' di MotoGP

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 15:29 WIB
Hubungan Repsol dengan Honda di MotoGP bisa kandas pada akhir musim ini, salah satunya gara-gara Marc Marquez. Honda dan Repsol bisa berpisah gara-gara Marc Marquez. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hubungan Repsol dengan Honda yang telah terjalin selama lebih dari 25 tahun di MotoGP bisa kandas pada akhir musim ini, salah satunya gara-gara Marc Marquez.

Tanpa Marquez, Honda kedodoran di musim ini. Duet Alex Marquez dan Stefan Bradl sebagai pengganti Marquez tidak juga memberikan hasil yang memuaskan.

Penampilan terbaik Alex Marquez di MotoGP 2020 finis di posisi ketujuh pada MotoGP Emilia Romagna. Sedangkan Bradl selalu terlempar dari 10 besar dengan yang terbaik di peringkat ke-17 pada MotoGP Austria dan Catalunya.


Karena keterpurukan Honda di musim ini, kerja sama dengan Repsol berpeluang kandas pada akhir musim nanti, setelah MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve. Dikutip dari Corsedimoto, Honda dan Repsol memiliki kontrak hingga 31 Desember 2020.

Pandemi virus corona membuat harga minyak mentah jatuh dan membawa Repsol mengalami masa sulit, seperti yang dirasakan Honda di musim ini setelah tidak pernah podium.

[Gambas:Video CNN]

Absennya Marquez karena cedera lengan kanan membuat beban kedua pihak kian terasa, baik di dalam maupun di luar lintasan.

Kerja sama Honda dengan Repsol selama lebih dari 25 tahun menghasilkan 15 gelar juara dunia di kelas utama, dengan enam di antaranya diraih Marc Marquez.

Banner gif video highlights MotoGP

Meski demikian, laporan tersebut juga memberitakan, Honda tengah melakukan penjajakan kepada calon sponsor lain. Mulai dari Shell, hingga Red Bull yang kontraknya dengan Tech3 akan berakhir.

Seri MotoGP 2020 selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Prancis 2020. Live streaming MotoGP Prancis dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK