Agen Ronaldo Raup Rp348 Miliar dari Jual Beli Pemain

x, CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 17:34 WIB
gen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes disebut meraup 20 juta euro atau Rp348 miliar dari bursa transfer musim ini meski pandemi corona melanda. Nelson Semedo pindah ke Wolverhampton Wanderers. (MIGUEL RIOPA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes disebut meraup 20 juta euro atau Rp348 miliar dari bursa transfer musim ini meski pandemi corona disebut mengganggu finansial tiap klub.

Mendes menunjukkan bahwa ia tetap jadi agen piawai di tengah situasi sulit. Dalam bursa transfer ini, Mendes bisa membantu penjualan Ruben Dias, Nicolas Otamendi, Fabio Silva, dan Nelson Semedo.

Hasil penjualan tersebut membuat Mendes meraih untung sebesar 20 juta euro dari hasil komisi penjualan.


Bintang baru Liverpool, Diogo Jota juga jadi salah satu pemain yang sukses dijual Mendes. Mendes disebut mendapat komisi 4,4 juta euro (Rp76 miliar) dari penjualan tersebut.

Jota pun sukses melakukan debut bagus dengan mencetak gol ke gawang Arsenal yang turut membantu Liverpool menang 2-0 di akhir pertandingan.

Liverpool's Diogo Jota runs with the ball during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield in Liverpool, England, Monday, Sept. 28, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP)Jorge Mendes membantu kepindahan DIogo Jota ke Liverpool. (AP/Laurence Griffiths)

Sebelumnya, bursa transfer musim ini diprediksi tidak bakal seramai bursa transfer di musim-musim sebelumnya. Pandemi corona diyakini turut mengganggu kinerja keuangan klub sehingga tiap klub harus berhitung lebih cermat sebelum memutuskan belanja pemain.

Sejauh ini, pemain termahal di musim ini adalah Kai Havertz yang pergi ke Chelsea dengan nilai 81 juta euro, disusul Leroy Sane dan Arthur.

Sebagai agen pemain, Mendes memang memegang banyak nama besar. Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Jose Mourinho, dan David de Gea adalah nama-nama besar yang bernaung di bawahnya.

Dengan jendela transfer masih tersisa satu pekan, Mendes masih berpeluang mendapatkan komisi tambahan dari penjualan pemain lainnya.

(ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]